Masa PJJ, Siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan Diajak Bijak Bersosial

- Selasa, 13 Juli 2021 | 10:00 WIB
SMPIT Izzatul Islam Getasan melaksanakan kegiatan pembukaan tahun pelajaran baru 2021/2022 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
SMPIT Izzatul Islam Getasan melaksanakan kegiatan pembukaan tahun pelajaran baru 2021/2022 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

GETASAN, suaramerdeka.com - Kabupaten Semarang-Hari ini, Senin (12/7), SMPIT Izzatul Islam Getasan melaksanakan kegiatan pembukaan tahun pelajaran baru 2021/2022 secara virtual.

Para siswa termasuk guru dan karyawan mengikuti acara tersebut. Untuk siswa mengikuti dari rumah masing-masing sedangkan guru dan karyawan mengikuti dari sekolah dengan laptop atau gadgetnya masing-masing.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan dalam sambutannya mengingatkan kepada siswa untuk bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga: Krisis Nakes dan Oksigen Bikin RS Kolaps, Ini Rekomendasi Muhammadiyah

Ia meminta kepada siswa untuk bertanggungjawab menggunakan fasilitas gadget dan pulsa dari orang tua untuk belajar. Bukan untuk game online apalagi mengakses situs yang negatif.

“Di masa Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ ini di mana anak-anak akan sering menggunakan gadget yang terhubung dengan internet."

"Saya mengingatkan kepada seluruh siswa agar amanah dan bertanggungjawab menggunakan fasilitas tersebut untuk belajar. Bukan untuk bermain game online yang menghabiskan pulsa. Apalagi untuk mengakses konten-konten negatif yang tidak bermanfaat,” kata Muniroh.

Ia juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menjadi siswa yang berkarakter mulia di masa PJJ. Oleh karenanya, sekolah akan melakukan evaluasi harian kepada siswa mengenai pembiasaan islami melalui grup whatsapp.

Baca Juga: Pemkab Banyumas Siapkan Rp 3 Miliar untuk JPS, Pendaftar Sudah Lebih dari 15 Ribu orang

Setiap siswa akan didampingi intensif oleh guru yang memantau pelaksanaan ibadah siswa di rumah. Siswa melaporkan secara berkala pelaksanaan ibadah, belajar, membantu orang tua, dan aktivitas lainnya yang dilakukan di rumah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMP Muhammadiyah Plus Juara Mapsi Salatiga

Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB
X