Kampus Out Of The Box Janji Tedjo Mulyono Jelang Pemilihan Direktur Polines

- Minggu, 11 Juli 2021 | 22:59 WIB
Dr. Ir. Tedjo Mulyono, MT (sm/dok)
Dr. Ir. Tedjo Mulyono, MT (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Politeknik Negeri Semarang (Polines) segera melaksanakan pemilihan direktur. Jika menilik tahapan, maka akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang.

Sejauh ini ada 3 kandidat yang akan bertarung untuk memperebutkan posisi tersebut. Salah satu kandidat kuat adalah Dr. Ir. Tedjo Mulyono, MT.

Menjelang pemilihan, ia memaparkan sejumlah program kerja yang dinilai akan membawa Polines lebih maju. Yakni sejumlah program kerja yang out of the box, meski di beberapa bagian tetap melanjutkan sejumlah program yang berhasil dijalankan oleh direktur sebelumnya, Supriadi.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Kesadaran Kolektif Kunci Sukses PPKM Darurat

Dalam visi-misinya Tedjo berkomitmen, tidak hanya dengan perguruan tinggi, tetapi juga dengan perusahaan BUMN dan sejumlah industri ternama.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah menyiapkan para mahasiswa Polines setelah lulus mampu terserap bekerja di dunia industri di era revolusi industri 4.0 saat ini.

"Tidak hanya itu, sistem informasi terintegrasi ke semua layanan (e-smart kampus) dan e-industrial collaboration center juga Kami disiapkan, sebagai wujud kerja sama dengan industri dalam bentuk sistem informasi link and match dengan industri, “ ujar Tedjo, Sabtu (10/7).

Dia juga siap mengangkat Polines di tingkat nasional maupun Internasional terutama menjadi perguruan tinggi vokasi unggul, inovatif, berkarakter, beretika, dalam bidang teknologi.

Menurutnya, berorientasi menghasilkan kinerja lembaga dan lulusan yang unggul di bidangnya sesuai kebutuhan mitra industri dan masyarakat.

Polines, tutur Tedjo, secara berkelanjutan menerapkan cara-cara inovatif agar dapat mengembangkan produk-produk (pembelajaran, hasil pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, tata kelola, kerja sama) yang inovatif.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X