Go International, Perguruan Tinggi Dipacu Tingkatkan Akreditasi

- Minggu, 11 Juli 2021 | 22:52 WIB
Pengurus ADRI Pusat dan Jateng, saat mendengarkan paparan program kerja dari tiap divisi dalam Rakerda ADRI Jateng yang digelar secara daring dan luring di Hotel Pesona Kota Tegal, Sabtu (10/7).(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Pengurus ADRI Pusat dan Jateng, saat mendengarkan paparan program kerja dari tiap divisi dalam Rakerda ADRI Jateng yang digelar secara daring dan luring di Hotel Pesona Kota Tegal, Sabtu (10/7).(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Rapat kerja daerah (Rakerda) perkumpulan Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jateng, yang digelar secara daring dan luring, tak melemahkan organisasi itu untuk terus memfasilitasi perguruan tinggi memperkuat program ''Go International''.

Kegiatan digelar, dengan sebagian besar secara daring, menggunakan aplikasi virtual zoom meeting dan live youtube.

Juga dilaksanakan dengan menghadirkan sebagian anggota dan pengurus organisasi itu secara luring. Yakni tatap muka langsung, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), di Hotel Pesona Kota Tegal, Sabtu (10/11).

Baca Juga: Minim Pelamar, Pengoperasian RS Darurat Sleman Diundur

''Adanya pandemi Covid 19 dan PPKM Darurat, tak berarti kegiatan organisasi ini berhenti. Dengan teknologi dan tetap mematuhi prokes, ADRI Jateng dapat membuktikan, organisasi ini tetap dapat eksis berkiprah di tengah berbagai keterbatasan,'' tandas Ketua Umum ADRI Pusat Dr Achmad Fatoni Rodli.

Hal menarik lainnya yang disampaikan, organisasi tersebut terus giat memfasilitasi sejumlah perguruan tinggi di Jateng, menggandeng perguruan tinggi lainnya di luar daerahnya, untuk terus memperkuat kerjasama internasional, dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri.

Ketua ADRI Jateng Dr Taufiqullah SPd MHum mengungkapkan, ''Sebagai organisasi dosen, seperti dalam kegiatan kali ini, akan terus memfasilitasi perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama internasional dengan perguruan tinggi luar negeri. Untuk kali ini, tercatat ada lima perguruan tinggi luar negeri yang dilibatkan dalam kerjasama,'' terang dia.

Pihaknya berharap, melalui kerjasama tersebut, implementasi program kerjasama dalam bentuk memorandum of understanding (MoU), kampus mampu untuk meningkatkan status akreditasi. Juga secepatnya dapat merealisasikan program ''Merdeka Belajar Kampus Merdeka'' (MBKM), dan Go International.

Baca Juga: Robby Purba Sangat Menyayangi Ayu Ting Ting, Berikut Pernyataannya

Oranisasi yang dipimpinnya, kata dia, juga memfasilitasi para dosen untuk mengikuti dua workshop series. Dengan harapan, dosen mampu mendapatkan tips dan strategi, untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan penmas dari luar kampus. Baik dari Kemdikbudristek atau yang lainya, serta dapat meningkatkan publikasi ilmiahnya pada jurnal internasional terindeks.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X