Puluhan Pakar Bahas Dinamika Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 12:15 WIB
Peserta konferensi dari berbagai kampus dan negara mengikuti pertemuan internasional kesehatan penduduk dunia. (suaramerdeka.com / dok)
Peserta konferensi dari berbagai kampus dan negara mengikuti pertemuan internasional kesehatan penduduk dunia. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 54 makalah dari para akademisi dunia dipresentasikan dalam pertemuan Universitas Ahmad Dahlan Public Health Conference (UPHEC).

Konferensi kali ini memang membahas berbagai dinamika dalam pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UAD, Lina Handayani SKM MKes PhD menjelaskan tema konferensi internasional yakni ''Memperkuat Kemitraan Antar Sektor untuk Menyikapi Dinamika Kesehatan Penduduk di Masa Depan dan Pembangunan Berkelanjutan selama Wadah Covid-19''.

Baca Juga: RS Budi Rahayu Siap Jadi Rujukan Pasien Covid-19

''Ada 310 peserta dari berbagai negara yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring. Konferensi UPHEC merupakan kegiatan rutin tahunan yang harusnya berlangsung pada 2020 lalu tapi karena kendala pandemi baru terlaksana sekarang,'' papar Lina.

Ia menjelaskan, konferensi digelar untuk berbagi pengalaman, ide – ide baru dengan para pakar dari berbagai lintas negara.

Selain itu, ada workshop untuk meningkatkan kemampuan peserta dengan berbagai isu terkini dari aspek kesehatan masyarakat.

Berbagai hasil penelitian dari para peneliti juga disajikan dalam bentuk presentasi tentang masalah kesehatan masyarakat.

Sebagian besar presenter mengungkapkan gagasannya menyikapi dinamika kependudukan dan pembangunan yang berkelanjutan di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X