Wujudkan Pesantren Hijau, Dosen UIN Walisongo Beri Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan

- Senin, 29 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Tim dosen UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan sistem manajemen lingkungan bagi pengurus yayasan dan guru PP Sabilurrasyad Kendal. (suaramerdeka.com / dok UIN Walisongo)
Tim dosen UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan sistem manajemen lingkungan bagi pengurus yayasan dan guru PP Sabilurrasyad Kendal. (suaramerdeka.com / dok UIN Walisongo)

KENDAL, suaramerdeka.com - Tim dosen UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan sistem manajemen lingkungan bagi pengurus yayasan dan guru PP Sabilurrasyad Kendal, Minggu 28 Agustus 2022.

Adapun pelatihan yang digelar merupakan tindak lanjut kerjasama antara Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo dan PP Sabilurrasyad pada pengembangan pondok pesantren ramah lingkungan.

Peserta yang hadir merupakan para pemangku kebijakan dan guru di lingkungan Pondok Pesantren dan Sekolah Sabilurrasyad.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 29 Agustus 2022: Capricorn Abai Hubungan, Aquarius Diplomatis, Waktu Pisces?

Ketua yayasan Sabilurrasyad, dr. Hj. Susmeiati mengatakan, upaya yang dilakukan bersama UIN Walisongo Semarang ini, merupakan wujud komitmen PP Sabilurrasyad untuk terus mengembangkan penerapan pesantren hijau di yayasan Sabilurrasyad (GPS).

Selain itu, ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi nilai tambah bagi persiapan sekolah menghadapi penilaian sekolah Adiwiyata di Kabupaten Kendal pada tahun 2022 ini

“Pelatihan ini merupakan upaya kami untuk mewujudkan penerapan Green Pesantren Sabilurrasyad yang terorganisir dengan baik, juga merupakan bagian persiapan kami dalam menghadapi penilaian sekolah Adiwiyata di tahun 2022 ini," kata dr. Hj. Susmeiati.

Baca Juga: Dahsyatnya Karunia Dewa Rezeki, 3 Shio Ini Super Hoki, Cuan Mengalir Deras bak Air Bah

Sementara itu, Sekretaris Program Studi Biologi, Dr. Ling Rusmadi menambahkan, Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan dimaksudkan agar upaya mewujudkan pesantren dan sekolah ramah lingkungan di PP Sabilurrasyad dapat berkembang dan terus berkelanjutan lewat pendekatan manajemen

“Sebagai pendamping program, kami ingin upaya yang selama ini dikerjakan oleh PP Sabilurrasyad dapat terus berkelanjutan, sistem manajemen lingkungan penting untuk diterapkan agar program yang telah disusun terorganisir dengan optimal” Terang rusmadi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X