Unissula Lepas Mahasiswi Terbaiknya, Wakili Indonesia di Konferensi PBB

- Senin, 29 Agustus 2022 | 07:45 WIB
Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma. (suaramerdeka.com / dok Unissula)
Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma. (suaramerdeka.com / dok Unissula)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rektor Unissula melepas salah satu mahasiswi terbaiknya Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma, Italia yang akan berlangsung 31 Agustus hingga 4 September 2022.

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unissula tersebut menjadi satu satunya delegasi Indonesia dalam KTT Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto dalam upacara pelepasan pada 25 Agustus 2022 lalu menyatakan, turut bangga salah satu mahasiswi dipercaya dan diundang untuk mewakili Indonesia di forum PBB.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 29 Agustus 2022: Cancer Percaya Diri, Virgo Kecewa, Perubahan Hati Leo

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Fakultas Hukum Unissula juga bagi kita civitas akademika Unissula secara keseluruhan karena Unissula sukses dalam mendidik dan menciptakan kader kader berprestasi hingga berhasil menjadi perwakilan anak muda Indonesia mengikuti sidang internasional PBB di Italia,” ungkapnya.

Siti Aisyah yang tergabung dalam organisasi internasional pangan (IPC) akan menyuarakan beberapa isu di sektor perikanan.

“Kami akan menyuarakan aspirasi anak muda Indonesia khususnya anak para nelayan, sehingga suatu saat nanti ketika mereka ditanya tentang cita-citanya, mereka akan dengan bangga bercita-cita menjadi nelayan, dan meneruskan profesi orang tuanya,” jelasnya.

Baca Juga: Dahsyatnya Karunia Dewa Rezeki, 3 Shio Ini Super Hoki, Cuan Mengalir Deras bak Air Bah

Mahasiswa asal Madura itu juga berharap dengan hadirnya anak muda di konferensi internasional ini PBB mulai melihat potensi dan membuat teknologi perikanan (digital fisheries).

“Melalui digital fisheries ini untuk mempersiapkan anak-anak nelayan untuk melihat bagaimana memproyeksikan teknologi masuk ke sektor perikanan dan kelautan, yang berisikan prosedur penangkapan ikan, hingga pemasarannya,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X