Kasus Covid-19 Belum Membaik, UGM Bantu Pasokan Oksigen dan Peralatan Isolasi

- Jumat, 9 Juli 2021 | 11:36 WIB
Kasur bantuan donatur dan mitra UGM siap didistribusikan.(suaramerdeka.com / dok)
Kasur bantuan donatur dan mitra UGM siap didistribusikan.(suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kasus Covid-19 belum membaik, peningkatan penderita Covid-19 di berbagai daerah masih terjadi. Melihat kondisi tersebut UGM proaktif dan bergerak cepat.

Kampus menyiapkan 136 kamar di Wisma Mardliyyah Islamic Center (MIC) sebagai selter penderita Covid-19 bergejala ringan. Selain itu juga membantu memasok oksigen, kasur dan peralatan isolasi lainnya.

''Bahkan para donatur, mitra dan sahabat kampus telah memberi banyak bantuan dan saat ini sudah tersedia  200 bed, 136 set meja lipat dan kursi, 136 smart TV 32 inci, dan 136 kulkas. Semoga segera bisa dimanfaatkan,'' ungkap Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional, Dr Danang Sri Hadmoko.

Baca Juga: Juni 2021, PMI Manufaktur Indonesia Masih Ada di Zona Ekspansif

Ia menjelaskan seluruh bantuan segera dialokasikan, terutama pasokan oksigen di RSUP Sardjito dan RSA UGM. Ia berharap mulai minggu depan ada pasokan oksigen rutin yang untuk rumah sakit tersebut.

Pengiriman oksigen untuk rumah sakit serta bantuan lainnya termasuk menyiapkan selter dan kelengkapannya merupakan kontribusi para mitra, alumni dan donatur.

Rektor, Prof Panut Mulyono mengatakan selter yang disiapkan dikelola layaknya rumah sakit dengan penyediaan tenaga kesehatan (nakes), perawatan standar, penyediaan obat-obatan, maupun program yang bisa mempercepat penyembuhan penderita Covid-19 bergejala ringan.

Selain MIC, selter lainnya yakni asrama mahasiswa, Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM, Wanagama dan asrama Laboratorium Geologi di Bayat, Klaten.

Baca Juga: Harga Minyak Menguat di Akhir Perdagangan Usai 2 Hari Menurun

Menurut Panut, Komisi Eksternal Majelis Wali Amanat UGM juga sangat berperan dalam penggalangan bantuan untuk penanganan kondisi darurat Covid-19.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X