Perkuat Pembelajaran, Unnes Optimalkan Teknologi Google

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:55 WIB
Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes, Prof Zaenuri memberikan keterangan pers saat peluncuran program Unnes Goes Beyond bersama REFO. (suaramerdeka.com / dok Unnes)
Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes, Prof Zaenuri memberikan keterangan pers saat peluncuran program Unnes Goes Beyond bersama REFO. (suaramerdeka.com / dok Unnes)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengoptimalkan teknologi Google untuk memperkuat dan mengembangkan pembelajaran baik daring dan luring.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes, Prof Zaenuri mengatakan, melalui optimalisasi Google Workspace for Education Plus, civitas akademika didorong untuk berani bersaing di tingkat internasional.

"Ini akan mengakselerasi dan mendorong Unnes berkembang di tingkat internasional. Sekaligus bentuk dukungan institusi dalam pembelajaran," kata Zaenuri pada kegiatan peluncuran program Unnes Goes Beyond bersama PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) di kampus tersebut, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Tak Puas Sambo Dipecat, Keluarga Brigadir Yoshua Minta Keadilan Hukum

Direktur Utama REFO, Pepita Gunawan menambahkan, sebagai Google for Education Partner di Indonesia, pihaknya tidak hanya sekadar menawarkan layanan penyediaan Google Workspace for Education Plus kepada institusi-institusi pendidikan.

"Kami juga memberikan konsultasi, pendampingan, dan pelatihan selama kerja sama berlangsung," ujarnya.

Menurut Sales Program Manager Google for Education Tiffany Santosa, Google Workspace for Education adalah sebuah platform yang mempermudah kolaborasi antara pengajar dan peserta didik.

Baca Juga: Sedih! Hewan Dugong di Tiongkok Dinyatakan Sudah Punah

Platorm ini untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar, dan menjaga agar lingkungan pembelajaran tetap aman.

Dalam platform tersebut, pengajar dan siswa dapat menggunakan alat dan fitur seperti google classroom, google meet, documents, spreadsheet, slides, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X