Didaulat Jadi Tuan Rumah, Udinus Sosialisasi Sinta pada Verifikator LPPM di Jateng

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:36 WIB
Udinus Semarang jadi tuan rumah sosialisasi tentang Sinta.
Udinus Semarang jadi tuan rumah sosialisasi tentang Sinta.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mendongkrak jumlah penelitian para dosen di Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang jadi tuan rumah sosialisasi tentang Science and Technology Index (Sinta).

Ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Tengah (Jateng) turut hadir mengikuti sosialisasi dari Udinus tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbud Ristek) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Udinus, diadakan di Amartapura Ballroom lantai 2 Grand Candi Hotel Semarang.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 27 Agustus 2022: Scorpio Tahan Perasaan, Hubungan Libra-Sagitarius Rumit!

Kegiatan sosialisasi itu, dibuka dengan sambutan dari Direktur LPPM Udinus, Dr. Eng. Yuliman Purwanto, M.Eng., dan dilanjutkan dengan Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng), Adhrial Refaddin, SIP., MPP.

Turut hadir pula, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom., dan Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib M.Agro., I.PU.

Sinta merupakan laman atau portal ilmiah daring yang dikelola Kemendikbudristek sehingga menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi di Indonesia.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 27 Agustus 2022: Perjalanan Cinta Cancer, Virgo Gelisah, Sosok Spesial Temui Leo

Dalam pidatonya, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Sinta menjadi kegiatan yang penting bagi para dosen.

Hal itu dikarenakan Sinta memiliki pengaruh besar dalam proses jenjang jabatan dosen.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X