Ujian Daring Jalur Mandiri di IAIN Salatiga Tetap Diawasi Via Aplikasi

- Rabu, 7 Juli 2021 | 17:33 WIB
Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy MAg memantau ujian PMB Jalur Mandiri secara daring di kampus I IAIN. (sm/dok)
Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy MAg memantau ujian PMB Jalur Mandiri secara daring di kampus I IAIN. (sm/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sebanyak 803 pendaftar mengikuti ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Ujian yang dilaksanakan secara online tersebut digelar selama empat hari, Selasa-Jumat (6-9/7).

Rektor IAIN Salatiga, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy MAg menilai ujian PMB Jalur Mandiri yang dilakukan secara daring tersebut, menunjukkan IAIN Salatiga telah siap untuk melakukan transformasi digital dalam keseluruhan core business-nya sebagai perguruan tinggi.

''Ini juga akan menjadi penanda bahwa IAIN Salatiga siap menuju satker PTKIN yang layak untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),'' kata Rektor saat memantau pelaksanaan ujian daring di kampus IAIN Jalan Lingkar Selatan Salatiga.

Baca Juga: Kurangi Kerumunan, Umat Diminta Membatasi Jumlah Hewan Kurban

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Prof Dr Muh Saerozi MAg menambahkan, kebijakan ujian online harus diambil mengingat kasus Covid-19 yang sedang meningkat.

''Awalnya kami memang merencanakan ujian secara offline seperti tahun lalu. Tapi melihat tren kasus Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini, kami harus mengambil kebijakan ujian online. Ini semua adalah upaya untuk melindungi segenap sivitas akademika IAIN Salatiga dan calon mahasiswa baru yang datang dari berbagai tempat di Indonesia,'' jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga Drs Jumadi menerangkan, pihaknya telah menyiapkan ujian PMB Jalur Mandiri secara maksimal.

''Untuk ujian kali ini, dibantuan bagian UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data. Kami juga menyiapkan helpdesk yang bisa dihubungi calon mahasiswa baru yang mengalami kendala saat mengerjakan ujian,'' ungkapnya.

Baca Juga: Gusur Rumah Saat PPKM Darurat, Satpol PP Kota Semarang Diminta Humanis

Calon mahasiswa baru dapat menjadwalkan ujian ulang jika ada kendala teknis yang tidak dapat diantisipasi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X