Kampus Winduaji-UNU Purwokerto Berpeluang Juara Nasional

- Selasa, 6 Juli 2021 | 20:55 WIB

BUMIAYU, suaramerdeka.com - Lagi, mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto-Kampus Winduaji berpeluang menjadi juara tingkat nasional dalam Program Hibah Bina Desa (PHBD).

Sebab, proposal yang dajukan mahasiswa UNU Purwokerto-Kampus Winduaji telah lolos penilaian Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Di mana, pada tahun 2019, mahasiswa UNU Purwokerto-Kampus Winduaji berhasil menjadi juara nasional pada program tersebut.

Dosen Pembimbing UNU Purwokerto, Slamet Sulistiadi, ST, MSc mengungkapkan, proposal yang telah diajukan oleh tim mahasiswa yang diketuai oleh Syifa Zahara, Mahasiswa Teknik Pertanian Biosistem Angkatan 2019 telah lolos penilaian.

Baca Juga: Gunakan Teknologi Komunikasi, UPS Tegal Bekerja dan Belajar dari Rumah

Di mana, kali ini proposal yang diajukan berjudul Pengembangan Pariwisata Terpadu Berbasis Pengelolaan Kopi dan Agrowisata Waduk Penjalin di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

"Semoga kembali menjadi juara nasional," ujar Slamet Sulistiadi kepada wartawan, Selasa (6/7).

Sulis mengungkapkan, melalui Program Hibah Bina Desa (PHBD) dengan pencapaian yang dihasilkan adalah adanya produk Kopi Kebon Winduaji sebagai produk unggulan desa Winduaji.

Kemudian dilanjutkan dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2020 dengan sejumlah pencapaian lahan wakaf dari tokoh masyarakat Winduaji untuk kegiatan pemberdayaan desa salah satunya kedai kopi sebagai pusat pemasaran produk di pinggiran Waduk Penjalin.

"Kedai Kopi kebon Winduaji sebagai pusat pemasaran produk dan tempat berbaurnya berbagai kebudayaan yang ada di Winduaji didirikan secara gotong-royong dengan Pokdarwis dan masyarakat sekitar."

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
X