Gunakan Teknologi Komunikasi, UPS Tegal Bekerja dan Belajar dari Rumah

- Selasa, 6 Juli 2021 | 20:47 WIB
Dari 37 pejabat struktural yang dilantik Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd, hanya dua pejabat yang dilantik secara langsung. Sisanya sebanyak 35 pejabat lainnya dilantik secara daring menggunakan teknologi aplikasi zoom.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Dari 37 pejabat struktural yang dilantik Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd, hanya dua pejabat yang dilantik secara langsung. Sisanya sebanyak 35 pejabat lainnya dilantik secara daring menggunakan teknologi aplikasi zoom.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, tertib dan disiplin. Hal itu untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di lingkungan perguruan tinggi tersebut. Seperti saat pelantikan 37 pejabat struktural.

Rektor Prof Dr Fakhruddin MPd, saat melantik sejumlah pejabat itu, hanya beberapa saja yang dilantik secara langsung, di aula Gedung Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP). Sisanya, pejabat struktural lainnya yang dilantik, dilakukan secara daring atau online, dengan aplikasi zoom.

''Ada teknologi informatika, teknologi komunikasi yang bisa digunakan. Jadi dengan teknologi ini, akan lebih aman dari penularan dan penyebaran virus corona, tapi kegiatan di perguruan tinggi ini tetap berjalan dengan aman dan lancar,'' terang Rektor didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Imawan Sugiharto SH MH.

Baca Juga: Jerinx vs Adam Deni Kembali Memanas, Ada Apa?

Ada hal menarik saat pelantikan yang digelar, Jumat (2/7). Selain banyak diisi ''wajah'' baru atau pejabat baru, juga dilantik Kaprodi dan Sekretaris Prodi baru. Hal itu berkait dengan telah hadirnya dua prodi baru. Yakni Prodi Informatika di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, dan Prodi Bisnis Digital di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sedangkan pejabat struktural lainnya, yang merupakan wajah baru dari program penyegaran yang dilakukan rektor perguruan tinggi tersebut. Mereka antara lain, yang menduduki jabatan Direktur dan Sekertaris Pascasarjana. Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan pascasarjana. Seperti Prodi Magister Hukum, Prodi Magister Manajeman, Prodi Magister Pedagogi.

Rektor mengatakan, di masa Pandemi Covid 19, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus tersebut, telah mengeluarkan surat edaran untuk menerapkan ''Bekerja Dari Rumah'' alias BDR.

Baca Juga: PPKM Darurat, Bupati Semarang: Tren Kasus Covid-19 Turun

Penerapan itu dapat diartikan, kegiatan di kampusnya tidak libur. Tapi pelayanan dapat dilakukan dari rumah. Mulai dari pelayanan bimbingan skripsi, tanda tangan pengesahan skripsi, ujian skripsi. Semua tetap dapat dilaksanakan secara daring menggunakan teknologi.

''Jadi kalau sekarang pelantikan pejabat struktural dilakukan secara daring, ini wajar. Terpenting jabatan yang sekarang dipercayakan, adalah amanah. Maka harus ditegaskan bagaimana dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan melahirkan prestasi yang baik pula,'' tandas Prof Dr Fakhruddin MPd.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
X