KKN Unisri Kelompok 16 Sosialisasi penggunaan aplikasi OSS dan Simpel pada Karang Taruna Mojogedang

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:36 WIB
Sosialisasi penggunaan aplikasi OSS dan Simpel dari Tim KKN Unisri di Dusun Dersono. (suaramerdeka.com / dok Tim KKN Unisri 16)
Sosialisasi penggunaan aplikasi OSS dan Simpel dari Tim KKN Unisri di Dusun Dersono. (suaramerdeka.com / dok Tim KKN Unisri 16)

SOLO, suaramerdeka.com - Tim KKNT MBKM Unisri 2022 Kelompok 16 melaksanakan salah satu program kerja individu pada pertemuan karang taruna Dusun Dersono, Desa Mojogedang berupa sosialiasi penggunaan aplikasi OSS dan Simpel

Sosialiasi itu dogelar Tim KKNT-MBKM Unisri 2022 Kelompok 16 dalam rangka memberikan edukasi mengenai penggunaan aplikasi OSS dan Simpel kepada pemuda-pemudi Desa Mojogedang.

Pelaksana kegiatan Qurrota Ayunin Karimah menyebut, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pemuda dan pemudi yang berperan penting di dalam desa.

Baca Juga: Pesona Lakuning Dewi Shinta, 6 Zodiak Wanita Ini Sangat Setia dan Anti Selingkuh, Layak Jadi Kekasih

Dengan sosialisiasi ini, diharapkan mampu menerapkan terkait cara penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL dalam mengurus segala perijinan usaha dan non-usaha.

"Mengingat bahwa di era teknologi ini mengurus segala perijinan dapat dilakukan secara fektif dan efisien tanpa harus datang ke lokasi pelayanan," kata dia

Berdasarkan survey yang dilakukan bnyak sebagian masyarakat yang mendirikan bangunan usaha dan perlu melakukan pengurus perijinan.

Baca Juga: Golkar-PSI PDKT, Airlangga Hartarto Bertekad Jauhi Politik identitas di Pemilu 2024

"Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 23 Agustus 2022 di Balai Dusun Dersono dan diikuti  pemuda-pemudi karang taruna Satria Muda Dusun Dersono, Desa Mojogedang,” kata dia.

Lebih lanjut, latar belakang diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk memahami cara penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL yang berada di mall pelayanan publik tersebut khususnya bagi warga Desa Mojogedang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X