Kontrol Keuangan, Anak-anak Desa Wonorejo Diajarkan Menabung Sejak Dini

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Tim KKN Unisri Kelompok 77 2022 menyosialisasikan  'Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini' di Desa Wonorejo. (suaramerdeka.com / dok Tim KKN 77 Unisri)
Tim KKN Unisri Kelompok 77 2022 menyosialisasikan 'Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini' di Desa Wonorejo. (suaramerdeka.com / dok Tim KKN 77 Unisri)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Tim KKN Unisri Kelompok 77 2022 menyosialisasikan  'Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini' di Posko Kelompok 77 Desa Wonorejo Rt/Rw 04/11, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar.

Sosialisasi tim KKN Unisri atau Universitas Slamet Riyadi diikuti 10 anak usia 7-12 tahun, Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program individu Lidiya Kristiani dari anggota Kelompok 77 KKNT MBKM Unisri.

Baca Juga: PSIS Kembali Kalah di Laga Tandang, Kali Ini Takluk dari Persebaya 1-0

"Latar belakang sosialisasi ini adalah pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak dalam diberbagai sektor, salah safunya sektor perekonomian," kata dia.

Masyarakat yang sudah terbiasa dengan pola gaya hidup yang konsumtif serta tidak pernah mengontrol dirinya untuk tidak berbelanja secara implusif maka mereka akan mengalami kesulitan keuangan pada masa pandemi ini.

Sikap konsumtif yang tinggi tersebut menyebabkan pengelolaan keuangan menjadi tidak mudah.

Baca Juga: Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 24 Personel Polri Dimutasi, Nama Bharada E Masuk dalam Daftar

"Adanya pergeseran perilaku konsumtif di masa pandemi mendorong mahasiwa KKNT MBKM Unisriuntuk melaksanakan kegiatan sosialisasi agar generasi muda terhindar dari perilaku konsumtif," papar Lidiya Kristiani

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan perkenalan mahasiswa, dilanjutkan penjelasan materi dan sedikit bercerita menganai pengalaman mahasiwa dalam menabung.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X