UIN SATU Tulungagung Wisuda Perdana

- Selasa, 29 Juni 2021 | 14:32 WIB
Wisuda Perdana UIN SATU Tulungagung. SM/Dok
Wisuda Perdana UIN SATU Tulungagung. SM/Dok

TULUNGAGUNG, suaramerdeka.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sayid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung menggelar wisuda perdana, setelah berubah bentuk dari IAIN. Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor yang ke-28 terselenggara secara drive thru.

“Wisuda kali ini adalah wisuda perdana setelah IAIN Tulungagung berubah menjadi UIN SATU, dan sudara-saudara harus bangga”, tegas Rektor UIN SATU Tulungagung Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag, Ketika memimpin wisuda pada Senin 28 Juni 2021.

Maftukhin mengatakan semoga para sarjana lulusan UIN SATU semakin baik, berkualitas, dan memberikan kontribusi yang riil terhadap masyarakat.

Baca Juga: Angka Kematian Pasien Covid-19 Usia Anak Tinggi, Wapres: Izin Darurat Sinovac Pilihan Tepat

“Dengan menjadi UIN kita menjadi setara dengan PT di ibu kota provinsi meskipun berada di derah yang sangat jauh dari pusat politik dan ekonomi”, katanya.

Alumni Pesantren Lirboyo Kediri ini menegaskan transformnasi institusi harus dibarengi dengan yang lain, yaitu transformasi teknologi (digital), SDM, pembelajaran dan transformasi anggaran.

“Revolusi insdustri 4.0 berjalan dengan sangat cepat, meniscayakan pelbagai perubahan, baik di bidang akadmeik, cara pandang dan berjejaring dalam kehidupan”, kata Maftukhin.

Baca Juga: UMK Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 untuk Dosen dan Karyawan

Maftukhin menerangkan dalam transformasi teknologi (digital), UIN SATU ke depannya akan menerapkan pelbagai layanan akademik secara blended perpaduan antara daring dan luring.

“Melalui perkualiahan blended kuliah menjadi mudah, efektif, efisien dan murah”, harap Maftukhin.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X