Unnes Raih Penghargaan P4GN Kategori Lingkungan Pendidikan dari BNN

- Selasa, 29 Juni 2021 | 13:02 WIB
Unnes meraih penghargaan P4GN dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) dengan Kategori Lingkungan Pendidika. (suaramerdeka.com / dok)
Unnes meraih penghargaan P4GN dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) dengan Kategori Lingkungan Pendidika. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih penghargaan nasional Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) dengan Kategori Lingkungan Pendidikan.

Penghargaan ini diberikan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum, yang diwakili Dr Nanik Wijayati MSi Stah Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan, Senin (28/6) di GOR Balai Besar (Babes) BNN Lido, Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan itu diberikan karena selama ini Unnes telah berjasa atas aksi program P4GN bersama BNN Provinsi Jawa Tengah melalui sosialisasi dan edukasi anti narkotika.

Baca Juga: Prajurit TNI Diinstruksikan Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Kemudian pembentukan satgas/relawan anti narkotika, serta adanya kebijakan terkait P4GN bagi lingkungan internal dan eksternal kampus.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman berharap ke depannya mahasiswa Unnes harus benar-benar peduli terhadap ancaman narkoba yang semakin meraja lela dan mendukung program pemerintah membentuk desa bersinar (bersih narkoba).

Sejak 2017, Unnes sudah mendeklarasikan kampus bebas narkoba. Kerja sama sudah dilakukan dengan berbagai pihak misalnya dengan satnarkoba Polrestabes Semarang, Ditnarkoba Polda Jateng, BNP Jateng, FKPMM, dan secara internal membentuk UKM Gerhana.

Setiap tahun Unnes melakukan tes narkoba pada mahasiswa baru, bekerjasama dengan laboratorium Forensik Polri yang berlokasi di Akpol Semarang.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Senat USM Studi Banding ke Senat UMY

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
X