Ditjen Pendidikan Vokasi Dorong Pengembangan Riset Terapan

- Selasa, 29 Juni 2021 | 06:49 WIB
Webinar Polimarin dan CILT. (suaramerdeka.com/Eko Fataip) (Eko Fataip)
Webinar Polimarin dan CILT. (suaramerdeka.com/Eko Fataip) (Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek mendorong pengembangan riset terapan bagi setiap perguruan tinggi.

Termasuk penyelenggara pendidikan vokasi.

Riset terapan merupakan satu di antara delapan program, kebijakan atau rencana strategis yang disusun Ditjen Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi.

Baca Juga: Ketua PGRI: Kedepankan Prestasi, Tenaga Pendidik Siap PTM

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Dr Ahmad Saufi melalui perwakilannya, Yoggi Herdani menyampaikan hal tersebut pada webinar yang diselenggarakan Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) dan Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT), Senin, 28 Juni 2021.

"Misi riset terapan adalah menyelesaikan masalah dan membangun kemitraan antara perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan industri maupun organisasi masyarakat sipil," kata Yoggi.

Dalam kesempatan itu, Polimarin memperkuat kerja sama di bidang transportasi dan logistik dengan menggandeng CILT serta Women in Logistics and Transport (WiLAT).

Baca Juga: 8 PTKIN Masuk 100 Universitas Terbaik di Indonesia 2021Baca Juga: 8 PTKIN Masuk 100 Universitas Terbaik di Indonesia 2021

Menanggapi hal itu, Yoggi menilai, kerja sama tersebut merupakan langkah awal yang positif.

Terlebih, Indonesia kini sedang mempersiapkan pembangunan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Pendidik LPQ Dibekali Karakter Aswaja dan Nasionalisme

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:02 WIB
X