Kental Nuansa Kampus Indonesia Mini, Pagelaran 'Harmoni Indonesiaku' Akhiri Pelaksanaan OMB UKSW

- Senin, 22 Agustus 2022 | 08:48 WIB
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi dan Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE mengenakan jas almamater kepada mahasiswa baru UKSW.  (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi dan Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE mengenakan jas almamater kepada mahasiswa baru UKSW. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Mahasiswa UKSW menggelar pentas inagurasi bertema ''Harmoni Indonesiaku'' mengakhiri pelaksanaan orientasi mahasiswa baru (OMB) di Lapangan Sepakbola UKSW, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Nuansa UKSW kampus Indonesia Mini kental terasa dalam pentas tersebut, di mana mahasiswa baru memulainya dengan Tarian Khatulistiwa.

Mahasiswa UKSW mengenakan berbagai pakaian tradisional sambil menyanyikan lagu daerah.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ternyata Ini Rahasia dan Keistimewaan Sosok Weton Senin Kliwon dari Ramalan Primbon Jawa

Menyusul penampilan band dan tarian etnik kontemporer yang ditata apik oleh koreografer, sehingga Mars Satya Wacana, dan lagu daerah

Di antaranya, Manuk Dadali, Suwe Ora Jamu, Soleram, Ayo Mama, Yamko Rambe Yamko, semakin asyik dinikmati.

Dosen UKSW, Pratiwi Christin Harnita SIKom MIKom, sebagai koordinator acara inaugurasi mengungkapkan, semua mahasiswa baru yang mengisi acara dilatih selama lima hari di sela-sela pelaksanaan OMB.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 22 Agustus 2022: Romansa Gemini, Taurus Hindari Perkelahian, Aries Penuh Gairah!

Sebanyak 135 mahasiswa baru dari lintas fakultas yang memiliki bakat di bidang seni dan budaya, terpilih mengisi inaugurasi.

"Sebelumnya 135 mahasiswa ini kita seleksi. Lewat inaugurasi ini kita tampilkan UKSW dengan cirinya sebagai Indonesia Mini dalam bentuk pagelaran tari, band, dan juga drama," kata Pratiwi, Minggu 22 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X