Bentuk Nyata Komitmen Kembangkan Iptek, Unnes Kukuhkan Menpora Sebagai Profesor Kehormatan

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman memberikan selamat kepada Menpora Prof Zainudin Amali atas gelar Profesor Kehormatan dalam bidang ilmu kebijakan olahraga di kampus tersebut, Sabtu 20 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman memberikan selamat kepada Menpora Prof Zainudin Amali atas gelar Profesor Kehormatan dalam bidang ilmu kebijakan olahraga di kampus tersebut, Sabtu 20 Agustus 2022. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Prof Zainudin Amali sebagai Profesor Kehormatan dalam bidang ilmu kebijakan olahraga.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman di Gedung Auditorium Prof Wuryanto Unnes, Sabtu 20 Agustus 2022.

Menurut rektor, penganugerahan Profesor Kehormatan kepada Menpora merupakan bentuk nyata komitmen Unnes dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga: Siap-siap Bahagia 8 Zodiak Ini, Bakal Dilanda Banjir Keberuntungan, Bikin Rezeki dan Cuan Melimpah

"Pengukuhan ini tidak dapat dipisahkan dengan visi, tugas, dan peran kami sebagai perguruan tinggi yang berperan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan olahraga," kata rektor.

Rektor menilai, Prof Zainudin Amali merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki pemikiran yang sangat luar biasa terkait kebijakan publik.

Zainudin juga dipandang memiliki kedalaman pengetahuan, pengalaman dan kepedulian atas kepentingan bangsa serta negara.

Baca Juga: Siap-siap Senang 6 Zodiak Ini, Bakal Banyak Dijatuhi Rezeki dan Cuan dalam Seminggu ke Depan

"Implementasi konsep-konsep kebijakan publik yang beliau kembangkan dalam ranah pengelolaan keolahragaan nasional menjadi suatu pengetahuan yang memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Penganugerahan gelar tersebut dipromotori oleh Prof Tandiyo Rahayu dengan co-promotor Prof Soegiyanto MS, serta Prof Fathur Rokhman.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X