Wisuda Drive Thru Digelar SD Lab UKSW Salatiga, Dilaksanakan 5 Kelompok

- Kamis, 24 Juni 2021 | 12:44 WIB
Kepala SD Kristen Satya Wacana Salatiga, Pujiono SPd, menyerahkan berkas kelulusan siswa dengan sistem drive thru. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kepala SD Kristen Satya Wacana Salatiga, Pujiono SPd, menyerahkan berkas kelulusan siswa dengan sistem drive thru. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan SD Kristen Satya Wacana atau yang dikenal SD Lab (laboratorium) UKSW Salatiga, untuk menggelar wisuda bagi 74 siswa kelas 6, Kamis (24/6).

Agar tidak terjadi kerumunan, kegiatan wisuda dilaksanakan dengan sistem drive thru.  Siswa dan orang tua datang ke sekolah menggunakan sepeda motor atau mobil.

Kemudian kepala sekolah menyerahkan berkas kelulusan dan memberikan ucapan selamat kepada siswanya.

Sebelum digelar drive thru, dilaksanakan seremonial menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan orang tua, guru, serta kepala sekolah, secara daring/online, saat siswa masih di rumah.

Baca Juga: Kabidhumas Polda Jateng yang Baru Akan Jalin Kerja Sama Lebih Erat dengan Media

Kepala SD Kristen Satya Wacana Salatiga, Pujiono SPd mengatakan, wisuda merupakan kebanggaan bagi siswa dan orang tua. Terutama para siswa yang ingin agar peringatan kelulusannya selalu dikenang.

''Atas dasar itu dan dalam kondisi pandemi Covid-19, maka digelar wisuda siswa kelas 6, namun dengan berbagai keterbatasan, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat saat wisuda,'' kata Pujiono didampingi Bidang Kurikulum Amrih Gunanto SSn MPd.

Dalam wisuda itu, kepala sekolah dan guru menanti siswa di teras sekolah Jl Yos Sudarso. Disiapkan MMT ukuran besar bertuliskan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 SD Kristen Satya Wacana Kota Salatiga dan tema adalah ''Melangkah Pasti Menggapai Mimpi''.

Baca Juga: Konvensi ALB Kadin Indonesia Batal Digelar Seiring Meningkatnya Covid-19

Kemudian siswa yang datang bersama orang tuanya dengan berkendaraan, berhenti di teras sekolah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMP Muhammadiyah Plus Juara Mapsi Salatiga

Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB
X