IPPBMM PTKIN se-Jawa dan Madura 2021 Perebutkan 53 Medali

- Rabu, 23 Juni 2021 | 14:10 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nizar Ali, MA. SM/dok
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nizar Ali, MA. SM/dok

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com — Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Jawa Mudara 2021 di buka secara resmi oleh Menteri Agama RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdani.

IPPBMM merupakan event kompetisi dua tahunan di bidang keilmuan, olah raga, seni dan riset. Kegiatan berlangsung selama 5 hari (21-25 Juni 2021) secara luring dan daring di UIN Sunan Kalijaga.

18 PTKIN di Jawa dan Madura ikut ambil bagian dalam even yang bergengsi ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nizar Ali, MA dalam sambutannya mengatakan IPPBMM adalah ikhtiar membangun kebersamaan antar PTKIN untuk menggali prestasi mahasiswa berbakat.

Baca Juga: Kroasia Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Modric dan Perisic Torehkan Catatan Langka

“Perguruan tinggi mempunya andil besar untuk mengembangkan SDM yang berkualitas, termasuk menyasar generasi milenial,” kata Nizar.

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga ini berharap agar para pimpinan PTKIN mulai sekarang merekrut siswa-siswi berbakat termasuk mmahasiswa asing untuk mengembangkan kampusnya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof Al Makin, MA, PhD mengatakan, PTKIN dan perguruan tinggi di Indonesia saatnya memajukan olahraga dan seni.

Menurutnya, perhatian kita terhadap olahraga dan seni belum menggembirakan, padahal manusia mengenal olah raga sejak ribuan tahun yang lalu.

Baca Juga: Satgas Minta Daerah Optimalisasi PPKM Sekarang Juga

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilihan Rektor USM: Lima Calon Sampaikan Visi Misi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:24 WIB

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X