Prakerin Dreamlight Creative School, 7 Perusahaan Media Jadi Jujugan

Red
- Rabu, 23 Juni 2021 | 05:40 WIB
Kegiatan syuting film yang melibatkan siswa.
Kegiatan syuting film yang melibatkan siswa.

UNGARAN, suaramerdeka.com - Sebanyak tujuh perusahaan media di Semarang dan sekitarnya akan menjadi jujugan para siswa Dreamlight Creative School SMK Visi Media Indonesia (VMI) Ungaran, dalam kegiatan Praktik Kerja Industri (prakerin).

Ketujuh media itu antara lain, Diponegoro Channel, RRI Semarang, TVKU (Udinnus), Stiepari-TV, Humas Polres Semarang, Cakra Semarang TV dan Dreamlight World Media.

Kegiatan prakerin ini diproyeksikan untuk menyiapkan para lulusan agar betul-betul siap menghadapi dunia kerja setelah lulus.

Baca Juga: Messi Torehkan Rekor untuk Argentina, Samai Catatan Javier Mascherano

Prakerin yang berlangsung 1 Juli - 30 September 2021 ini, wajib diikuti siswa kelas XI untuk jurusan animasi dan broadcasting.

"Saat ini kami sedang melakukan pembekalan dan ujian dengan materi corel dan photoshop (animasi), serta editing, penguasaan kamera, kreativitas dalam membuat konten (broadcasting)," kata Sri Kristiana S.Si selaku penanggungjawab kegiatan prakerin.

Prakerin merupakan kegiatan nasional wajib untuk sekolah kejuruan di seluruh Indonesia, agar para lulusannya menjadi lulusan yang terampil dan siap bekerja.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB
X