PPDB SMP Cilacap: Pendaftar Pilih Datang ke Sekolah Guna Hindari Kesalahan

- Selasa, 22 Juni 2021 | 09:48 WIB
Petugas PPDB SMPN 2 Majenang, Kabupaten Cilacap memfasilitasi pendaftar yang datang ke sekolah. (suaramerdeka.com / dok)
Petugas PPDB SMPN 2 Majenang, Kabupaten Cilacap memfasilitasi pendaftar yang datang ke sekolah. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP,  suaramerdeka.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP secara online di Cilacap, Senin (21/6/2021) diwarnai sejumlah pendaftar atau orang tuanya yang memilih datang langsung ke sekolah.

Hal itu, salah satunya terpantau di SMPN 2 Majenang. Kepala SMPN 2 Majenang, Suwarno mengatakan, pilihan sejumlah pendaftar itu untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pendaftaran.

Selain itu, menurut dia untuk menghindari kendala jaringan ketika memproses pendaftaran dari rumah. "PPDB hari pertama di sekolah kami, memang relatif banyak pendaftar yang tetap memilih datang ke sekolah," kata Suwarno, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: PTM Kampus Diutamakan Progdi yang Membutuhkan Hardskill

Sesuai kapasitas, pihaknya tetap memfasilitasi kebutuhan para pendaftar. Namun demikian, proses pendaftaran tetap dilakukan oleh masing-masing siswa, atau orang tua yang mewakilinya.

Secara prinsip, lanjut dia PPDB di sekolahnya menerapkan model online. Namun demikian, pihaknya tetap melayani kebutuhan pendaftar yang tetap datang ke sekolah.

Di antaranya, untuk mengindari kesalahan atau ingin mendapatkan kemudahan jaringan. "Jadi meskipun online, juga bisa dikatakan kombinasi," kata dia.

Baca Juga: Pendiri AJI Pertanyakan Penelitian Ilmiah JPKL soal BPA Galon Guna Ulang

Terpenting, lanjut dia, setiap pendaftar harus mematuhi protokol kesehatan. Pihak sekolah juga menyediakan sarana dan prasarana guna mendukung penerapan protokol kesehatan.

Dia mencatat, pendaftar yang masuk pada hari pertama pendaftaran di sekolahnya sudah mencapai 250 anak. Jumlah itu lebih dari separuh, karena kapasitas penerimaan siswa di sekolah itu 320 anak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Tetap Harus Dibiasakan Siap di Pagi Hari

Kamis, 22 Juli 2021 | 23:49 WIB

Kampus Jadi Wahana Tanamkan Nilai-nilai Sosial

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:58 WIB
X