HUT Kemerdekaan, Ini Spirit yang Harus Dibangun Pelajar

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:36 WIB
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati bersama tim Paskibra usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan, Rabu 17 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati bersama tim Paskibra usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan, Rabu 17 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar upacara untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati memberikan pesan khusus pada momen bersejarah ini, karena HUT Kemerdekaan harus diisi dengan spirit yang kuat.

Rektor UPGRIS menginginkan kepada pelajar dan mahasiswa untuk bisa mengambil peran dalam memajukan bangsa serta negara sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 18 Agustus 2022: Cerah Berawan Sepanjang Hari

"Spirit yang harus dibangun adalah berjuang, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para pahlawan," kata Rektor setelah memimpin upacara di lapangan Kampus IV UPGRIS, Rabu 17 Agustus 2022.

Peran tersebut dimaknai berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan profesinya masing-masing.

"Semisal mahasiswa, jadilah mahasiswa yang hebat. Yang jadi dosen, juga harus dosen yang hebat. Begitu juga seorang karyawan," sebutnya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 18 Agustus 2022: Evaluasi Aries, Gemini Dicuekin, Perasaan Taurus Kontradiktif

Selain itu, dalam upacara tersebut rektor juga menyampaikan arahan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Arahan menteri tak jauh berbeda dengan yang disampiakan rektor, yakni bagaimana pemuda harus berjuang ke arah yang positif, sesuai dengan perannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X