Tingkatkan Mutu, LP Maárif NU Ajak Madrasah dan Sekolah di Tangsel Gabung

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:41 WIB
Ketua PC LP Maárif NU Kota Tangerang Selatan, Ruchman Basori. SM/Dok
Ketua PC LP Maárif NU Kota Tangerang Selatan, Ruchman Basori. SM/Dok

TANGERANG, suaramerdeka.com — Kita harus siap menyambut era revolusi industri 4.0, yang sudah di depan mata. Dimana semua kegiatan atau aktivitas manusia dilakukan dengan cara digital.

Namun faktor manusia tetap menjadi bagian paling penting dan tak tergantikan.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maárif Nahdlatul Ulama  atau LP Ma'arif NU Kota Tangerang Selatan Ruchman Basori di sela-sela Pelatihan Manajemen BOS Pusdiklat Kemenag RI bekerjasama dengan PCNU Kota Tangerang Selatan, Kamis 17 Juni 2021, di Serpong.

Ruchman mengatakan, tantangan pendidikan saat ini adalah matinya kepakaran yang salah satunya dipicu dengan kemajuan teknologi informasi.

Baca Juga: Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Tambang, Sekda: Itu Kewenangan Pusat

“Teknologi informasi satu sisi mendatangkan kemanfaatan tetapi di satu sisi menjadikan memudarnya kepakaran bahkan peran guru hampir tergantikan,” katanya di hadapan 30 peserta pelatihan.

Tugas Lembaga Pendidikan Maárif adalah mencetak generasi muda yang mempunyai wawasan keagamaan yang moderat di tengah persaingan paham untuk kemajuan bangsa.

“Rancang bangun kurikulum yang ditawarkan Maárif adalah kurikulum ahlussunnah wal jamaah dan ke-NU-an yang mengantarkan peserta didik pada wasathiyatul Islam,” terang Alumni IAIN Walisongo Semarang ini.

Baca Juga: Gernas BBI Diarahkan Persiapkan Transformasi Ekonomi Menuju Digitalisasi

Ruchman mengajak 30 peserta Pelatihan Manajemen BOS yang mewakili madrasah di Kota Tangerang Selatan ini untuk bersama bergabung di LPM, sehingga mampu menjadi madrasah yang bermutu dan berkarakter.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X