ITPLN Hadirkan Prodi Baru S1 Geografi, Diharap Capai Akreditasi Unggul

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:25 WIB
Penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Studi Geografi Program Sarjana pada ITPLN. (suaramerdeka.com / dok ITPLN)
Penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Studi Geografi Program Sarjana pada ITPLN. (suaramerdeka.com / dok ITPLN)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Institut Teknologi PLN (ITPLN) secara resmi telah membuka Program Studi (Prodi) baru yakni S1 Geografi di lingkungan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan (FTIK).

Peresmian Prodi baru ITPLN ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari LLDIKTI Wilayah III pada Kamis, 4 Agustus 2022 bertempat di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Jakarta Timur.

Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Studi Geografi Program Sarjana pada ITPLN diserahkan secara langsung Kepala Bagian Umum LLDIKTI 3 Noviyanto.

Baca Juga: Ingin Menyaksikan Langsung Laga Persib vs PSIS di Stadion GBLA? Wajib Perhatikan 5 Hal Ini

Turut mendampingi Koordinator Pusat Data, Kelembagaan dan Kerja Sama LLDIKTI 3 Norsanty kepada Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ITPLN Iwan Tutuka Pambudi, hadir pula Dekan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Abdul Rokhman.

“Selamat kepada ITPLN yang telah resmi membuka prodi baru mulai dari melakukan pendaftaran hingga saat penyerahan SK ini, dan harapan kami untuk prodi baru ini akreditasinya dapat mencapai Unggul,” ungkap Koordinator Pusat Data, Kelembagaan dan Kerja Sama LLDIKTI 3 Norsanty.

WakiI Rektor I Bidang Akademik ITPLN Iwan Tutuka Pambudi, menjelaskan bahwa kedepannya akan semakin banyak prodi yang akan dibuka ITPLN.

Baca Juga: Cek 5 Fakta Terbaru Kasus Meninggalnya Brigadir J, Mulai Seret Sejumlah Nama

"ITPLN akan membuka berbagai prodi untuk mendukung program pertumbuhan yang dicanangkan oleh Pemerintah," ujar Iwan dalam sambutannya

Dengan transformasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan, ITPLN sudah memiliki 13 Prodi baru yang sudah mulai menerima pendaftaran Mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2022/2023.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MBKM Beri Ruang Mahasiswa Berkembang

Sabtu, 24 September 2022 | 09:52 WIB

Stikes Kesdam IV Diponegoro Terus Tingkatkan Kulitas

Jumat, 23 September 2022 | 20:37 WIB
X