Peringati Bulan Muharam, SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Santuni Anak Yatim

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:48 WIB
Kepala Sekolah SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang, Amir Yusuf MPd secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim. (suaramerdeka.com / dok sekolah)
Kepala Sekolah SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang, Amir Yusuf MPd secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim. (suaramerdeka.com / dok sekolah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen Bulan Muharam dimaknai SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang untuk menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

Kepala Sekolah Amir Yusuf MPd mengemukakan, kegiatan sosial ini bagian dari upaya sekolah untuk membentuk karakter profil pelajar pancasila yang religius.

Hal itu dinilai sesuai dengan implementasi atau penerapan dari Kurikulum Merdeka yang digagas Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Baca Juga: Ini Cerita Abu Nawas yang Bikin Raja Langsung Tidur Terlelap, 10 Karung Emas Langsung Dibawa Pulang

"Kegiatan ini memang menjadi salah satu program sekolah kami untuk menguatkan pendidikan karakter bagi peserta didik. Khususnya dimensi beriman, bertakwa dan berakhlak mulia," kata Amir setelah kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Senin 8 Agustus 2022.

Adapun santunan yang berikan kurang lebih sejumlah Rp 59 juta. Santunan tersebut diperoleh dari donasi para orangtua murid dari semua jenjang, serta dari pihak sekolah.

"Santunan kami berikan kepada anak yatim yang berada di wilayah sekitar sekolah kami. Selain itu juga kami berikan kepada anak-anak Panti Asuhan Riyadhul Jannah yang merupakan binaan kami," ujarnya.

Baca Juga: Datangi Irjen Ferdy Sambo, Wajah Putri Candrawathi jadi Sorotan

Menurutnya, jumlah santunan tersebut belum termasuk dengan pemberian dari sejumlah orangtua murid secara mandiri kepada anak-anak yatim lainnya.

"Melalui momen ini kami mengajak anak didik dan orang tua murid untuk berbagi kepada sesama. Khususnya menyantuni anak-anak yatim, yang memang dianjurkan oleh nabi pada Bulan Muharam ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X