Pengembangan Ilmu Keperawatan Perlu Dukungan Luas dan Fasilitas Kesehatan Memadai

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Peserta pelatihan medis dan pembelajaran praktek berkesempatan berfoto bersama dengan anggota DPR Edy Wuryanto di Kampus Unimus.  (suaramerdeka.com / dok Unimus)
Peserta pelatihan medis dan pembelajaran praktek berkesempatan berfoto bersama dengan anggota DPR Edy Wuryanto di Kampus Unimus. (suaramerdeka.com / dok Unimus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengembangan ilmu keperawatan perlu mendapatkan dukungan banyak pihak.

Pasalnya ilmu keperawatan dalam penerapan pembelajaran praktik membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai dan representatif.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (Fikkes Unimus),Dr Fatkhul Mubin.

Baca Juga: Mau Obati Luka Kucing? Cek Bagian Terluka Jadi Awal yang Sederhana

"Mahasiswa keperawatan sangat memerlukan studi praktik di lingkungan puskesmas,rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang representatif,"tuturnya di Lantai VII Gedung Fakultas Kedokteran Kampus Kedungmundu Raya.

Dia menyinggung hal itu saat membuka acara pelatihan untuk pendidik klinik bertemakan 'Pendidikan Klinik Keperawatan dan Strategi Pembelajaran 2022'.

Ditambahkannya fasilitas kesehatan yang memadai akan melengkapi gambaran maupun kondisi nyata yang akan dihadapi calon tenaga medis.

Baca Juga: Ini Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Minggu 7 Agustus 2022

Alasan ini menjadikan penerapan pembelajaran praktek sangat strategis.

Melalui pola semacam ini juga akan mendukung perubahan sikap dan keterampilan profesional mahasiswa.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X