Lewat FGA, DTS Udinus Berkomitmen Siapkan Lulusan di Dunia Industri

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Para Staf pengajar di Udinus. (suaramerdeka.com / dok Udinus)
Para Staf pengajar di Udinus. (suaramerdeka.com / dok Udinus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berkomitmen siapkan Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA-DTS) untuk para lulusan yang belum terjun ke dunia industri.

Dari total 236 dari perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mengikuti, terdapat 163 pesrta dari Udinus yang akan mengikuti program pelatihan.

Program ini memberikan kompetisi digital sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 kepada para peserta.

Baca Juga: Indah Banget! Ini Arti Nama Cut Raifa Aramoana, Putri Pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan

Bekerja sama dengan berbagai mitra global technology ternama seperti Cisco, Oracle, Microsoft, Huawei dan Redhat, serta mitra edukasi teknologi lokal dan perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana FGA-DTS Udinus, Fauzi Adi Rafrastara, M.Cs., menjelaskan dalam program tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa dan lulusan dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Untuk mahasiswa dengan syaratnya minimal sudah semester lima, sedangkan untuk alumni diperuntukan bagi yang belum berkarir.

“Program ini kami galakan untuk memberi skill kepada mahasiswa dan lulusan Udinus supaya dapat bersaing di dunia profesional ataupun membuka lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Cancer, Sagitarius, Pisces, Virgo, Taurus, Libra, Minggu 7 Agustus 2022

Fauzi juga menambahkan, program ini dibuka untuk semua prodi, saat ini masih didominasi prodi S-1 Teknik Informatika dan prodi S-1 Sistem Informasi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X