8 Mahasiswa SV Undip Ikuti Program Belajar dan Magang di Luar Negeri, Berangkat September 2022

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:15 WIB
Dekan Sekolah Vokasi Undip (SV Undip), Prof Dr Ir Budiyono M Si bersyukur 8 mahasiswa bisa magang di luar negeri (foto dok SV Undip)
Dekan Sekolah Vokasi Undip (SV Undip), Prof Dr Ir Budiyono M Si bersyukur 8 mahasiswa bisa magang di luar negeri (foto dok SV Undip)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 8 Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (SV Undip) Semarang berhasil lolos pada program belajar dan magang di kampus luar negeri dalam program yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2022.

Mahasiswa yang lolos penyaringan dipastikan ikut program IISMAeVo (Indonesian International Student Mobility Award edisi Vokasi) dari Kemendikbudristek Tahun 2022.

Kedelapan mahasiswa tersebut dijadwalkan akan berangkat pada September 2022 untuk belajar dan magang selama satu semester.

Mereka adalah Widya Kania Rusminar dari Program Informasi dan Humas (Inhum) tahun 2019, Adventus dari Program Teknik Infrastruktur Sipil dan Perencanaan Arsitektu (Sipil Arsi) 2019, Syehani Haura Ikhtiara dari Program Managemen Administrasi Logostik (MAL) 2020, Gita Ayudhia Fitriani dari Program Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan (PTRP) 2019, Kinanti Dianing Pramudya Wardhani dari Program Sipil Arsi 2019, Audrey Sophia Rekka Kamah dari Program Bahasa Asing Terapan 2019, Derryl Joshua Aleyhandro dari Program Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan 2019 dan Winanda Galih Monikasari dari Program MAL 2019.

Baca Juga: Senangnya 5 Zodiak Ini, Hasil Kerja Keras, Nasib Berubah Lantaran Didatangi Rezeki dan Cuan

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Dr Ir Budiyono M Si, mengaku bersyukur atas capaian yang diperoleh para mahasiswanya dalam Program IISMAeVo 2022.

“Ini sejalan dengan program internasionalisasi yang dicanangkan oleh Sekolah Vokasi. Mahasiswa kita harus terpapar atmosfer akademik internasional agar benar-benar siap mengisi berbagai lapangan kerja di seluruh dunia,” kata Prof Budiyono, Kamis, 4 Agustus 2022.

Sementara itu salah satu mahasiswi penerima program, Audrey Sophia Rekka Kamah, mengaku senang dan bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa Sekolah Vokasi yang terpilih dalam program IISMAeVo yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek tahun 2022.

Baca Juga: Bahagianya 5 Zodiak Ini, Lantaran Gila Kerja, Nasib Berubah dengan Kedatangan Rezeki dan Cuan

Menurutnya, progam ini sangat bagus bagi peningkatan dan pengembangan skill mahasiswa.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MBKM Beri Ruang Mahasiswa Berkembang

Sabtu, 24 September 2022 | 09:52 WIB

Stikes Kesdam IV Diponegoro Terus Tingkatkan Kulitas

Jumat, 23 September 2022 | 20:37 WIB
X