Keren! Sejumlah Mahasiswa Unika Soegijapranata Ini Torehkan Prestasi Internasional

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Mahasiswa berprestasi Unika Soegijapranata berfoto bersama didampingi rektor, wakil rektor dan beberapa dosen, Kamis 4 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Mahasiswa berprestasi Unika Soegijapranata berfoto bersama didampingi rektor, wakil rektor dan beberapa dosen, Kamis 4 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah mahasiswa dari beberapa program studi di Unika Soegijapranata belum lama ini mencatatkan prestasi internasional.

Di antara mahasiswa Unika Soegijapranata tersebut, yakni dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang menjadi finalis IFTSA and Mars Product Development Competition 2022.

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi internasional yang diadakan oleh Institute of Food Technologist (IFT).

Baca Juga: Tegaskan Penyebab Perceraian Dirinya dengan Nathalie Holscher, Sule: Biar Aku, Dia, dan Tuhan yang Tahu

Leony Kristina, Alicia Brillia Sarwono dan Severus Ryan Wisastra merupakan tiga mahasiswa FTP Unika Soegijapranata yang nantinya akan berangkat ke Chicago, USA pada tahun ini.

Topik yang diusung oleh Leony dan tim yakni "Cryogurt: Instant Freeze-Dried Yogurt as an Intervention Tool to Combat Malnutrition in East Nusa Tenggara-Indonesia"

Mahasiswa berikutnya adalah Tim Gratia Choir Unika Soegijapranata yang mengikuti festival yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society.

Baca Juga: Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Maritim, PIP Semarang-KSOP Kelas III Lembar, NTB, Selenggarakan DPM

Kompetisi ini merupakan Festival Paduan Suara yaitu The 11th Bali International Choir Festival (BICF) yang diselenggarakan 25-28 Juli 2022 lalu secara on site di Bali.

Pada ajang itu, Tim Gratia Choir berhasil meraih peringkat pertama dan memperoleh Gold Medal di Category Mixed Youth Choir Championship.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X