Unika Soegijapranata Laksanakan Wisuda Mixed Reality, Kembali Gandeng Dreamlight

Red
- Sabtu, 19 Juni 2021 | 05:35 WIB
Wisuda Unika Soegijapranata. (suaramerdeka.com / dok)
Wisuda Unika Soegijapranata. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang akan kembali melaksanakan wisuda periode kedua 2021, pada Sabtu (19/6), dengan teknologi mixed reality.

Disiarkan live premiiere di channel YouTube Unika. Unika kembali menggandeng Dreamlight World Media (DWM) untuk pelaksanaan teknologi visualisasi.

Mixed reality adalah teknologi yang menggabungkan dunia fisik dan virtual.  Selain tetap menggunakan face tracking animation (FTA) dan augmented reality (AR).

Baca Juga: Metallica Tidak Sabar Menyapa Penggemarnya di Eropa

"Sistem pelaksanaan wisuda hybrid digabungkan dengan teknologi yang kami hasilkan jadilah mixed reality," kata Heru Tanaya Chief Operating Officer (COO) DWM, Sabtu (19/6).

Wisudawan sungguh beruntung yaitu bisa merasakan atmosfer kampus terakhir kali dengan memakai toga sebelum meninggalkan kampus dan terjun ke dunia kerja.

Tetapi uniknya mereka tidak bertemu dengan Rektor yang memindah kuncir di toga mereka. Prosesi ini dilakukan secara virtual dalam scene yang berbeda.

FTA tetap dipakai bagi wisudawan yang tidak dapat hadir ke kampus. Untuk wisudawan bisa ke kampus dengan protokol ketat.

"Teknologilah yang menyatukan mereka dalam satu prosesi kelulusan," tutup Heru Tanaya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X