Prospek Bagus, Program Studi Berbasis Teknologi Diyakini Makin Diminati

- Selasa, 26 Juli 2022 | 09:24 WIB
Kepala LLDikti Wilayah VI Jateng Bhimo Widyo Andoko MH menyerahkan SK Mendikbudristek izin pembukaan Prodi Bisnis Digital kepada Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)
Kepala LLDikti Wilayah VI Jateng Bhimo Widyo Andoko MH menyerahkan SK Mendikbudristek izin pembukaan Prodi Bisnis Digital kepada Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Studi (prodi) pada perguruan tinggi yang berbasis teknologi diyakini makin diminati pada era saat ini dan masa mendatang.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDikti Wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko MH menilai, prodi berbasis teknologi akan memiliki porspek yang bagus jika digarap secara serius.

Terlebih hal itu sesuai arahan presiden yang menyampaikan, ke depannya suatu perguruan tinggi harus mempunyai prodi-prodi kekinian yang berbasis pada teknologi.

Baca Juga: Baca Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Aries, Aquarius, Cancer, Capricorn, Gemini, Leo, Rabu 27 Juli 2022

Menurut Bhimo, pesiden juga pernah mengatakan untuk mencapai target Indonesia Maju pada 2045 mendatang, diperlukan sumber daya manusia yang unggul.

"Prodi berbasis teknologi sangat relevan dengan kondisi sekarang yang mengandalkan teknologi informasi," kata Bhimo setelah menyerahkan SK Mendikbudristek izin pembukaan Prodi Bisnis Digital Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di kampus tersebut, Senin 25 Juli 2022.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menyatakan, bidang keilmuan terkait bisnis digital diakui memang menjadi tren sekarang.

Baca Juga: Simak Asmara Zodiak Hari Ini 26 Juli 2022: Libra Ketemu Mantan, Toleransi Sagitarius, Komplikasi Scorpio

Hal ini terjadi seiring perkembangan teknologi informasi yang berdampak pada perubahan model bisnis.

"Prodi baru kami ini sebetulnya sudah diajukan beberapa bulan yang lalu. SK itu sekarang sudah resmi kami terima dari Mendikbudristek melalui Kepala LLDikti," ujar Suciati.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X