Kolaborasi Kampus dengan Organisasi Profesi, Langkah Perkuat Mutu Dosen

- Jumat, 18 Juni 2021 | 17:54 WIB
Pengurus Perkumpulan Dosen Manajemen Indonesia (PDMI) Jateng menggelar pertemuan dengan para staf pengajar STIE Totalwin di Kampus Gedongsongo Raya Manyaran, kemarin. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso)
Pengurus Perkumpulan Dosen Manajemen Indonesia (PDMI) Jateng menggelar pertemuan dengan para staf pengajar STIE Totalwin di Kampus Gedongsongo Raya Manyaran, kemarin. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso)

SEMARANG, Suaramerdeka.com - Kampus butuh memperkuat kualitas tenaga pengajar seiring perkembangan zaman yang berjalan sangat cepat. Langkah penguatan kualitas itu salah satunya juga dengan menggandeng organisasi profesi.

“Prinsip semacam ini ingin kami terapkan dengan baik. Keinginannya dengan berkolaborasi dan membangun sinergisitas bersama organisasi profesi, akan muncul penguatan terhadap kompetensi para dosen,” tutur Ketua STIE Totalwin, Sugiharti, di Kampus Kawasan Gedongsongo Raya Manyaran, kemarin.

Baca Juga: Penggemar Fast & Furious Menantikan Sequel Ke-9

Dia menyinggung persoalan ini menyusul kunjungan pengurus Perkumpulan Dosen Manajemen Indonesia (PDMI) Jateng, dan delegasi dosen dari Universitas Setia Budi Surakarta ke Kampus STIE Totalwin. Kunjungan ini diharapkan menjadi bentuk kerja sama erat dunia kampus dengan organisasi profesi.

Disebutkan, PDMI Jateng menghimpun para dosen dari berbagai perguruan tinggi. Adapun sebagai Ketua Dr Taswan, Wakil Ketua I Dr Ardian A, Wakil Ketua II Sugiharti, Wakil Ketua III Dr Hasan Abdul Rozak. Lalu Sekretaris Umum Ika Rosyada Fitriati, Wakil Sekretaris Kiswoyo, Bendahara Umum, Yuyun Ristianawati dan Wakil Bendahara Astohar.

Sugiharti yang juga menjadi bagian dari PDMI memberikan apresiasi penuh atas kiprah organisasi ini. Hal paling utama mengenai keinginan membantu penguatan staf pengajar kampus dalam memiliki kompetensi unggul di bidang keilmuan yang digeluti.

Baca Juga: Putus Rantai Covid-19, Fasilitas Umum Ditutup

Program kerja PDMI Jateng sekaligus terbukti mendorong kemajuan pendidikan tinggi di Tanah Air.

“Jadi langkah kolaborasi yang kami bangun tepat. Organisasi ini memiliki komitmen kuat terhadap penguatan kelembagaan dan sumberdaya manusia (SDM) kampus terutama bagi dosen-dosen ilmu manajemen,” kata dia.

Sementara itu Hasan Rozak mengemukakan terdapat enam program kerja besar yang akan dilaksanakan organisasi tersebut. Dimulai dari bidang pendidikan, riset, pengabdian masyarakat, pengembangan organisasi dan kerja sama.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X