SMP Negeri 38 Semarang Deklarasikan Sebagai Sekolah Duta Wisata

- Kamis, 17 Juni 2021 | 14:51 WIB
SMP Negeri 38 Semarang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Duta Wisata Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi
SMP Negeri 38 Semarang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Duta Wisata Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi

SEMARANG, suaramerdeka.com - SMP Negeri 38 Semarang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Duta Wisata sebagai wujud komitmen untuk bergerak bersama menuju Semarang Semakin Hebat.

Kepala SMP Negeri 38 Semarang Drs. Slamet, M.Pd mengatakan program Sekolah Duta Wisata SMP Negeri 38 Semarang ini dilatarbelakangi oleh kondisi destinasi pariwisata di Kota Semarang yang semakin lengkap sekaligus dapat memberikan dukungan edukasi terhadap masyarakat khususnya dalam sektor pariwisata.

"Untuk kepentingan hal tersebut tentu kita tidak boleh berdiam diri menunggu para wisatawan untuk datang melainkan perlu adanya kegiatan bersifat promotif. Sehingga para wisatawan akan lebih mengenal berbagai potensi wisata yang terdapat di Kota Semarang,” katanya saat yang dihadiri oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata Indriyasari, Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: PTM Terbatas Tetap Dilaksanakan Juli, Kemendikbudristek: Siswa Jenuh Belajar dari Rumah

SMP Negeri 38 Semarang selama ini melakukan kegiatan sosialisasi berbagai potensi destinasi wisata di Kota Semarang bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta pelaku jasa usaha wisata.

Selain itu beberapa program kegiatan dengan cara mengintegrasikan dalam kurikulum sekolah. Kegiatan pariwisata Kota Semarang pada khususnya diintegrasikan dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakuriuler.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi SMP Negeri 38 Semarang yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Duta Wisata.

Baca Juga: Ini Syarat Mahasiswa UGM Ikut Kuliah Luring Terbatas

Menurutnya langkah SMP Negeri 38 Semarang bisa menjadi langkah untuk mendidik anak mampu menjadi duta wisata untuk mengangkat pariwisata di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Salurkan 107 Hewan Kurban

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:36 WIB

MPLS SMPMP Salatiga Hadirkan Tokoh Inspiratif

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:49 WIB
X