Perkuat Nilai Religius, UPGRIS Distribusikan Daging Kurban ke Masyarakat

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:36 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia di kampus IV. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia di kampus IV. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban.

Pelaksanaannya dilakukan di kampus IV UPGRIS, Jalan Gajah Raya Semarang, Senin 11 Juli 2022.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menyatakan, setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat membutuhkan.

Baca Juga: Cek Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Libra, Aries, Pisces, Sagitarius, Gemini, Virgo, Selasa, 12 Juli 2022

"Penerima daging kurban sudah didata sebelumnya oleh panitia. Di antaranya warga di sekitar kampus II, kampus III, kampus IV dan kampus pusat," kata Suciati usai menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia pelaksana.

Selain warga sekitar kampus, daging kurban tersebut juga didistribusikan kepada beberapa pedagang kaki lima, sejumlah panti asuhan, dan panti lansia/panti jompo.

Adapun hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha tahun ini sejumlah sepuluh ekor. Sebanyak tujuh ekor di antaranya berupa sapi, dan tiga ekor lain adalah kambing.

Baca Juga: Siapa Jodoh Weton Senin Pon? 6 Weton yang Cocok Menurut Primbon Jawa

Menurutnya, kepedulian civitas akademika UPGRIS begitu tinggi dalam momen Idul Adha kali ini. Rektor berharap, kepedulian tersebut bisa terus ditingkatkan sebagaimana nilai-nilai religius yang selalu menjadi karakter di perguruan tinggi ini.

"Kami bersyukur teman-teman di UPGRIS memiliki kepedulan tinggi terhadap sesama. Selain bagian dari kepedulian, ini juga bentuk ketakwaan kami, sesuai nilai religius yang ada dalam kampus kami," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Senat USM Studi Banding ke Senat UMY

Rabu, 23 November 2022 | 19:24 WIB
X