UPGRIS Petakan Sejumlah Prodi, Targetkan Akreditasi Unggul

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:48 WIB
Sejumlah calon wakil rektor UPGRIS memaparkan visi dan misi di hadapan rektor dan anggota senat, Rabu 29 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Sejumlah calon wakil rektor UPGRIS memaparkan visi dan misi di hadapan rektor dan anggota senat, Rabu 29 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memetakan sejumlah program studi (prodi) yang ditargetkan akan menyandang akreditasi unggul.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menyatakan, akreditasi unggul pada sejumlah prodi menjadi salah satu syarat untuk mengejar akreditasi pada perguruan tinggi.

Pihaknya menargetkan pada 2026 mendatang, UPGRIS bisa menyandang akreditasi unggul.

Baca Juga: Holywings Semarang Ditutup, Hendi: Kalau Ada Pelanggaran, Kami Tindak

"Kami berharap akreditasi unggul perguruan tinggi bisa lebih cepat tercapai. Ada syarat sekitar delapan sampai sembilan prodi itu harus terakreditasi unggul terlebih dulu, sebelum level perguruan tinggi."

"Karenanya, kami sudah memetakan setiap tahunnya, prodi mana yang kami dorong untuk peningkatan akreditasi," kata Suciati di sela-sela kegiatan pemaparan visi misi calon wakil rektor UPGRIS di kampus tersebut, Rabu 29 Juni 2022.

Akreditasi unggul pada suatu perguruan tinggi diakuinya tidaklah mudah. Seluruh civitas akademika perlu memberikan banyak kontribusi berupa prestasi.

Baca Juga: Niat Puasa Dzulhijjah Ternyata Bisa Dibaca Siang Hari, Simak Lafal Lengkap dan Terjemahan

Dia menegaskan, pihaknya sudah memiliki modal dari sisi sumber daya manusia (SDM).

"Kami sudah punya modal SDM yang sangat bagus. Jumlah pengajar yang bergelar doktor sudah mencapai 122. Dari sekian doktor itu kami punya harapan agar segera menjadi guru besar atau profesor," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1000 Sajak Antarkan Unwahas Raih Penghargaan Leprid

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB
X