PLS FIP Unnes Gelar Munas Ikapenfi di Semarang, Prof Gunarti Jadi Ketua Umum

- Rabu, 29 Juni 2022 | 00:08 WIB
Para pemateri dan peserta mengikuti Musyawarah Nasional IV Ikatan Akademisi Pendidikan Nonformal Indonesia (Ikapenfi) yang digelar PLS FIP Unnes di Semarang. (foto: dok Ikapenfi)
Para pemateri dan peserta mengikuti Musyawarah Nasional IV Ikatan Akademisi Pendidikan Nonformal Indonesia (Ikapenfi) yang digelar PLS FIP Unnes di Semarang. (foto: dok Ikapenfi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, (PLS FIP Unnes) menyelenggarakan Konvensi dan Musyawarah Nasional IV Ikatan Akademisi Pendidikan Nonformal Indonesia (Munas IV Ikapenfi), baru-baru ini di Hotel Grand Candi Semarang.

Munas tersebut mengagendakan pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kerja sama dan keilmuan, dan pembentukan pengurus baru Ikapenfi.

Dalam Munas tersebut, Prof Dr Gunarti Dwi Lestari MPd dari Universitas Negeri Surabaya terpilih sebagai Ketua Umum Ikapenfi periode 2022-2026.

Ketua panitia, Bagus Kisworo SPd MPd menjelaskan, jumlah peserta yang hadir ada 85 orang dari unsur dosen Pendidikan Luar Sekolah atau Pendidikan Nonformal dan Pendidikan Masyarakat yang berasal dari berbaagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Benar - benar Hoki 7 Zodiak Ini, Bakal Meraih Keberuntungan, Rabu, 29 Juni 2022

Peserta dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bengkulu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Siliwangi, IKIP Siliwangi, dan Universitas Muhammadiyah Pare-pare.

Munas Ikapenfi dibuka oleh Dekan FIP Unnes Dr Edy Purwanto MSi.

''Kami berharap Ikapenfi secara kelembagaan ikut peduli terhadap kesejahteraan manusia sesuai program SDG’s dengan prinsip ''No one left behind'','' tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan pertanggungjawaban oleh ketua Ikapenfi periode 2017-2022 Prof Supriyono MPd mengenai berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada periode kepemimpinannya.

Baca Juga: Hujan Cuan di Bulan Juli 2022, Rezeki Moncer bagi 6 Zodiak Ini

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1000 Sajak Antarkan Unwahas Raih Penghargaan Leprid

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB
X