Tim PkM FE USM Gelar Sosialiasi Investasi Emas pada Guru SD dan SMP Kuncup Melati Semarang

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:21 WIB
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan Tema “Investasi Emas Nggak Ada Matinya!”, pada  Senin, 20 Juni 2022, di SD dan SMP Kuncup Melati, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan Tema “Investasi Emas Nggak Ada Matinya!”, pada Senin, 20 Juni 2022, di SD dan SMP Kuncup Melati, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan Tema “Investasi Emas Nggak Ada Matinya!”, pada Senin, 20 Juni 2022, di SD dan SMP Kuncup Melati, Semarang.

Tim PkM FE USM tersebut terdiri dari Maria Augustine Graciafernandy ST SM MT MM, Erlina Dewi Endah Amaliyah SST MM, Eko Usriyono SE MM CFP, dan Masine Slahanti SE MM.

Ketua PkM FE USM Maria Augustine Graciafernandy ST SM MT MM mengatakan sasaran kegiatan ini adalah para guru. Sebab, para guru ini memiliki tingkat pengetahuan dan kemauan belajar yang tinggi.

Baca Juga: Eril Ulang Tahun Hari Ini, Atalia Bagikan Momen Indahnya Bersama Sang Anak di Sosial Media

"Bahwa sasaran kegiatan ini adalah para guru. Sebab, para guru ini memiliki tingkat pengetahuan dan kemauan belajar yang tinggi. Selain itu, guru juga mahir menjelaskan.

Sehingga setelah mereka memahami tentang investasi emas, diharapkan para guru ini nantinya juga mampu mengajarkan tentang investasi emas kepada orang-orang di sekitar mereka.

Selain itu, tim pengabdian kepada masyarakat juga bekerjasama dengan PT. Pegadaian untuk memberikan financial education yang lebih rinci mengenai investasi emas," ucap Maria.

Baca Juga: Profil Vincent Rompies, Sahabat Desta yang Mengawali Kariernya Sebagai Artis Film Dangdut

Maria Augustine Graciafernandy ST SM MT MM menjelaskan, financial education sangat penting dilakukan agar seseorang mampu menentukan investasi apa yang tepat dan sesuai dengan kemampuan keuangan mereka sehingga mampu mencapai merdeka finansial.

Merdeka finansial adalah kondisi seseorang dimana ia memiliki tabungan, investasi, uang tunai, dana darurat, bahkan dana pensiun yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Baru UKSW Ikuti OMB, Resmi Dibuka Rektor

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:45 WIB
X