Peringati Lustrum Ke 7, USM Gelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:26 WIB
USM gelar wayang kulit. (suaramerdeka.com/dok)
USM gelar wayang kulit. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka Lustrum ke -7 atau Dies Natalis ke-35 Universitas Semarang (USM) menggelar Pagelaran wayang kulit Semalam Suntuk.

Dengan Lakon "Semar Mbangun Khayangan", yang dibawakan oleh Dalang Ki H. Joko Sunarno dan dimeriahkan Dagelan Gareng Sumarbagyo Ngesti Pandowo, pada Senin lalu 22 Juni 2022.

Pagelran wayang kulit digelar di Halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Prof Sudarto SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soerhasojo IPU,

Sekretaris Bidang External Yayasan Alumni Undip Eddy Djoko Pramono SH MH MT, Rektor USM Dr SUPARI ST MT,

Ketua Panitia dan Kaprodi Magister Hukum USM Dr HDrs Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MM MH, serta Direktur Operasional PT Kimia Farma Diagnostika Winastanto Wibowo.

Baca Juga: Cek, Rekomendasi 70 STB TV Digital Resmi Bersetifikat Kominfo, Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Dalam sambutannya Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, kami menganggap wayang adalah salah satu budaya yang menjadi ciri kebesaran Indonesia.

"Kami sangat berterimakasih, dan kami menganggap wayang adalah salah satu budaya yang menjadi ciri kebesaran Indonesia, ciri yang lain adalah candi-candi yang kemarin dijadikan sebagai sebuah puisi, salah satunya negeri candi yang kemarin dibaca oleh bapak ketua MPR dalam acara pembacaan puisi oleh para tokoh di USM," ucap Dr Supari.

Kemudian, Dr Supari menjelaskan wayang memilki banyak makna, banyak petuah didalamnya, dan hal tersebut juga menjadi penciri kebesaran Indonesia.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Baru UKSW Ikuti OMB, Resmi Dibuka Rektor

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:45 WIB
X