Mahasiswa Kedokteran Unwahas Serap Ilmu Pengetahuan dari Pendiri Rumah Sakit Apung Indonesia

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:48 WIB
Pendiri rumah sakit Apung, Lie Agustinus Dharmawan, menjadi tamu kehormatan Kampus Unwahas dan disambut langsung Rektor Mudzakkir Ali di Fakultas Kedokteran Nongkosawit Gunungpati. (suaramerdeka.com / dok Humas Unwahas)
Pendiri rumah sakit Apung, Lie Agustinus Dharmawan, menjadi tamu kehormatan Kampus Unwahas dan disambut langsung Rektor Mudzakkir Ali di Fakultas Kedokteran Nongkosawit Gunungpati. (suaramerdeka.com / dok Humas Unwahas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menerima kesempatan untuk menyerap ilmu pengetahuan dari voluntir pendiri rumah sakit terapung dr Lie Agustinus Dharmawan, PhD, SpB, SpBTKV atau yang akrab dipanggil dr Lie.

Kuliah umum kali ini juga merupakan hasil kerja sama yang baik dan jalinan erat Universitas Wahid Hasyim dan INTI Jawa Tengah.

Selain peserta perkuliahan di Kampus Aswaja, hadir dosen dan guru besar menyambut kedatangan Lie Agustinus yang telah berlayar mengarungi lautan menolong sesama di berbagai kepulauan terluar Indonesia.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 25 Juni 2022: Aries Kurang Perhatian, Taurus Tahan Ego, Komitmen Gemini?

Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakkir Ali menjelaskan tamu kehormatannya yaitu dr Lie mengajarkan kekuatan keyakinan dan pengabdian pada kemanusiaan yang sangat tinggi.

“Melalui kiprahnya membangun rumah sakit di atas laut, dr Lie mengajarkan juga tentang hijrah. Kami pun menyampaikan rasa hormat karena dia telah berani berbuat sesuatu untuk memperjuangkan nilai kemanusiaan,” tutur guru besar ilmu Agama Islam ini di Ruang Theater Fakultas Kedokteran Nongkosawit Gunungpati.

Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jawa Tengah Gouw Andy Siswanto, yang turut hadir menjelaskan jika kepedulian dr Lie terhadap sesama patut dicontoh.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Harus Pakai PeduliLindungi, Sosialisasi Mulai Pekan Depan

“Saya bahkan merasakan ini sejalan dengan visi misi Universitas Wahid Hasyim yang mengutamakan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,’’tegas dia.

Di sisi lain melihat perjalanan yang sangat luar biasa diinginkan mahasiswa kedokteran Unwahas dapat meneruskan cita-cita mulia dr Lie.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1000 Sajak Antarkan Unwahas Raih Penghargaan Leprid

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB
X