SDIT Bina Amal Semarang Bentuk Karakter Qurani Ketaqwaan pada Siswa

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:06 WIB
Ratusan siswa SDIT Bina Amal Semarang mengikuti acara akhirussanah perdana secara offline, di Gedung Bulog, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
Ratusan siswa SDIT Bina Amal Semarang mengikuti acara akhirussanah perdana secara offline, di Gedung Bulog, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan siswa kelas VI angkatan XV SDIT Bina Amal Semarang mengikuti acara akhirussanah perdana secara offline, di Gedung Bulog, belum lama ini. Melalui akhirussanah ini bertujuan untuk menanamkan karakter Qurani pada siswa.

Seluruh siswa berjajar dengan rapi, agenda rutin ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, sebagai penghargaan bagi siswa yang telah menyelesaikan studinya.

"Akhirussanah kali ini dilakukan secara offline, setelah sebelumnya dilakukan secara hybrid," jelas Kepala SD IT Bina Amal Oktora Rahmat Santoso.

Baca Juga: Siap Kipas-kipas Cuan, 6 Bintang Zodiak Ini Didampingi Dewi Fortuna dan Dihujani Rezeki, Jumat 24 Juni 2022

Dia menambahkan, untuk mengikuti akhirussanah ini nilai rapor harus memenuhi Kriteria Ketuntasa Minimal (KKM) dan dinyatakan lulus ujian sekolah.

Selain akademik juga ada capaian pembelajaran Al Quran yaitu telah melaksanakan imtihan Qiroaty dan hafal minimal dua juz Al Quran. Bagi siswa yang belum hafal wajib untuk terus menghafal di rumah.

Hal ini dilakukan agar siswa mempunyai karakter yang baik, mandiri, berpikir kritis serta bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan tema "Terbanglah Tinggi Meraih Mimpi Menjadi Generasi Rabbani" diharapkan anak-anak kelas VI yang lulus tetap memiliki karakter Qurani Ketaqwaan dan ilmu yang diterapkan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Baca Juga: Sedang Cari STB TV Digital? Ini Rekomendasi 25 Merek STB Bersertifikat Kominfo, Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Acara berlangsung haru dengan penyampaian pesan cinta dari guru dan. Selain haru rasa deg degan juga dirasakan peserta karena ada juga pengumuman juara kompetensi di tiap mata pelajaran.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X