Baitul Arqom Purna Studi Bekali Lulusan Unimus dengan Ketaqwaan Sikap Perilaku

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:36 WIB
Rektor Unimus Masrukhi membangun suasana interaksi dengan lulusan dalam kegiatan BAPS 2022. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Rektor Unimus Masrukhi membangun suasana interaksi dengan lulusan dalam kegiatan BAPS 2022. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Forum Baitul Arqom Purna Studi (BAPS) 2022 digelar Unimus sebagai wadah membekali lulusan dengan ketaqwaan sikap dan perilaku.

Lulusan Unimus diinginkan tidak cukup hanya memiliki ilmu pengetahuan memadai melainkan harus membawa bekal keimanan kuat menjelang terjun di tengah masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan dan Mata Kuliah Umum (LSIK MKU) Unimus, Dr Rohdi Warsono, dalam pembukaan forum BAPS 2022 di Gedung Kuliah Bersama Lantai VIII Kampus Kedungmundu.

Baca Juga: Dijamin Merinding! Ini 3 Film Animasi Horor Terseram, Siapkan Nyali Buat Nontob

“BAPS ke-37 Unimus digelar juga sebagai langkah mempersiapkan generasi pemimpin masa depan tangguh. Memiliki integritas tinggi, kuat, dan Islami mengadapi banyak situasi,’’ kata Rohdi yang merupakan dosen Fakultas MIPA itu.

Diakuinya, BAPS ajang strategis memberikan sentuhan terakhir kepada lulusan. Hal ini melihat bagaimana realitas kebangsaan zaman sekarang yang mulai luntur integritas moral serta sosialnya.

Sikap dan perilaku menyimpang menjamur bak cendawan di musim hujan.

Baca Juga: Sikapi Persoalan Bahasa hingga Firologi di Era Disrupsi, FIB Undip Gelar Webinar Visiting Lecturer

Sebagaimana juga merebaknya kejahatan korupsi, kolusi dan manipulasi di segala bidang.

Alasan ini membuat pentingnya mempersiapkan lulusan tidak sebatas memiliki integritas akademik melainkan komitmen terhadap penguatan moral dan sosial yang tangguh.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X