UPGRIS Apresiasi Mahasiswa Atlet Beprestasi di Beberapa Ajang Olahraga

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:12 WIB
Dekan FPIPSKR didampingi dosen dan pimpinan Program Studi PJKR UPGRIS memberikan apresiasi kepada mahasiswa atlet yang berprestasi. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)
Dekan FPIPSKR didampingi dosen dan pimpinan Program Studi PJKR UPGRIS memberikan apresiasi kepada mahasiswa atlet yang berprestasi. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan apresiasi kepada mahasiswa atlet yang berprestasi di beberapa ajang olahraga.

Mahasiswa UPGRIS tersebut sebelumnya mengukir prestasi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) ke-4 yang diselenggarakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri serta pada ajang Papua Open 2022.

Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) UPGRIS, Dr Agus Sutono menyatakan, apresiasi ini bagian dari program yang tujuannya untuk meningkatkan prestasi mahasiswa.

Baca Juga: Prospek Tinggi Air Pasang Hari Ini 23 Juni 2022, 11 Wilayah Waspada Banjir Rob

Mahasiswa yang memperoleh apresiasi merupakan atlet dari cabang olahraga yang berbeda, seperti taekwondo, renang, atletik, futsal dan sebagainya.

"Kami berharap mahasiswa tidak melihat nilainya, melainkan lebih kepada bentuk perhatian kami kepada mereka," kata Agus usai memberikan apresiasi pada kegiatan seminar nasional keolahragaan yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FPIPSKR UPGRIS di Kampus 4, Jl Gajah Raya Semarang, Rabu 22 Juni 2022.

Pihaknya ingin melalui seminar itu mahasiswa makin menyadari pentingnya pendidikan karakter, seperti integritas dan kejujuran.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 23 Juni 2022: Kerinduan Capricorn,Keputusan Sulit Pisces, Cinta Aquarius Mulai!

Pendidikan karakter ini diharapkan bisa dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Terkait pendidikan karakter, kuncinya spirit harus hadir dalam kehidupan nyata kita. Salah satunya karakter positif. Pendidikan karakter ini menjadi hal yang sangat bernilai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MBKM Beri Ruang Mahasiswa Berkembang

Sabtu, 24 September 2022 | 09:52 WIB

Stikes Kesdam IV Diponegoro Terus Tingkatkan Kulitas

Jumat, 23 September 2022 | 20:37 WIB
X