UPGRIS Siap Fasilitasi Tenaga Kependidikan

- Minggu, 19 Juni 2022 | 11:10 WIB
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati memberikan arahan. (suaramerdeka.com/dok)
Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati memberikan arahan. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) siap memberikan ruang seluas-luasnya kepada tenaga kependidikan untuk mengikuti pelatihan.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati mengemukakan, pemberian pelatihan tersebut merupakan bagian dari bentuk kerja sama yang dijajaki pihaknya dengan sejumlah sekolah tingkat menengah atas, baik SMA, MA maupun SMK di Jawa Tengah.

"Kerja sama ini bisa disebut simboisis mutualisme. Kami sangat terbuka bagi para guru, tenaga kependidikan untuk mengikuti pelatihan di tempat kami," kata Suciati pada kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama dengan kepala sekolah mitra di kampus tersebut, Jumat 17 Juni 2022.

Kerja sama ini melibatkan sedikitnya 23 sekolah mitra yang ada di Jateng.

Di antaranya SMA Negeri 1 Pegandon Kendal, SMA Negeri 16 Semarang, SMA Maarif NU Kendal, SMA PGRI 04 Boja Kendal, SMK Muhammadiyah 1 Semarang, dan beberapa sekolah lainnya.

"Kami juga membuka kesempatan bagi siswa SMA/MA/SMK untuk menggunakan fasilitas di kampus kami, seperti laboratorium."

"Bahkan kami bisa pula mengajak siswa mengikuti pembelajaran di luar negeri dalam waktu yang tidak lama, agar mereka memiliki wawasan yang lebih luas," ujarnya.

Menurutnya, bentuk kerja sama lain yang dilakukan bisa dalam bentuk penelitian dan pengabdian.

Pada bidang penelitian misalnya, kampus bisa melakukan riset bersama dengan sekolah mitra. Kerja sama yang demikian disebutnya sudah diwacanakan sejak lama.

"Sedangkan dalam hal pengabdian, kami juga bisa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di sekolah mitra dengan memberikan keterampilan-keterampilan tertentu."

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X