FH Untag Luncurkan Konferensi Internasional ICLEH, Kontribusi Pemulihan Usai Pandemi

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:15 WIB
Dekan FH Untag Prof Edy Lisdiyono didampingi Ketua Panitia Dr Edi Pranoto meluncurkan agenda konferensi internasional ICLEH 2022 di Kampus Pawiyatan Luhur Bendanduwur. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan FH Untag Prof Edy Lisdiyono didampingi Ketua Panitia Dr Edi Pranoto meluncurkan agenda konferensi internasional ICLEH 2022 di Kampus Pawiyatan Luhur Bendanduwur. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Hukum Untag meluncurkan agenda konferensi internasional Hukum, Ekonomi dan Kesehatan 2022 atau International Conference Law, Economic And Health/ ICLEH.

Forum ini sebagai bentuk kontribusi Untag di alam usaha menjawab tantangan zaman seiring tahapan pemulihan kondisi pascapandemi.

Demikian dikemukakan Dekan Fakultas Hukum Untag Prof Dr Edy Lisdiyono saat acara peluncuran program di ruang debat fakultas.

"Konferensi internasional ini strategis karena menyangkut persoalan yang menyangkut hajad hidup orang banyak. Di dalamnya mencakup permasalahan hukum, ekonomi dan kesehatan yang begitu krusial," kata dia.

Baca Juga: Pernah Jadi Pengikut Nyi Roro Kidul, Badarawuhi Ternyata Makhluk Kutukan dari Pantai Selatan

Dekan Edy yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) mengatakan forum akademi global ini merupakan bentuk bakti Untag Semarang terhadap negeri.

Pemulihan pascapandemi menjadi perhatian serius fakultas hukum Untag lantaran kondisi stagnan dalam semua sisi kehidupan masyarakat sempat berujung krisis dan resesi.

Persoalan semacam ini juga tidak boleh sekadar ditanggapi dengan berdiam diri melainkan butuh segera bangkit dengan saling bergandengan tangan.

Menurutnya forum akademi internasional ini juga prestisius karena melibatkan curah gagasan dan pemikiran lintas disiplin ilmu.

Baca Juga: Marak Penipuan Meminta Data Transaksi, Nasabah Diimbau Waspada

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X