Empat Mahasiswa Unwahas Dapat Medali Perak di Ajang Global Competition for Life Sciences 2022

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:12 WIB
Empat mahasiswa Unwahas yang meraih medali perak pada kategori Biotechnology for University dalam ajang Global Competition for Life Sciences 2022. (suaramerdeka.com / dokumentasi Unwahas)
Empat mahasiswa Unwahas yang meraih medali perak pada kategori Biotechnology for University dalam ajang Global Competition for Life Sciences 2022. (suaramerdeka.com / dokumentasi Unwahas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Empat mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) berhasil mendapatkan medali perak pada kategori Biotechnology for University dalam ajang Global Competition for Life Sciences 2022 yang diikuti oleh 11 negara 09 – 12 April 2022.

Empat mahasiswa Unwahas ittu adalah Ruby Agil Hasan (Agribisnis 2020), Kolul Nurrijal (Teknik Kimia 2018), Ulil Albab (Hubungan Internasional 2019), Ulin Nuha (Manajemen 2019).

Tim Unwahas yang diketuai Agil tersebut tergabung dalam kategori Bioteknologi dengan mengangkat permasalahan dalam bidang pertanian, khususnya perkebunan kelapa sawit dan kakao.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 17 Juni 2022: Pisces Abaikan Kesepian, Aquarius Posesif, Capricorn Evaluasi Hubungan!

Mereka mengusung gagasan inovasi dengan judul COFBE : Optimalization of Cocoa Husk Waste as an Organic Fungicide to Fight Blast Disease in Palm Oil Tree.

Inovasi tersebut diangkat lantaran keresahan pada limbah kakao yang kurang termanfaatkan.

Agil mengatakan banyaknya limbah kulit kakao dapat diolah menjadi fungisida nabati untuk mengatasi penyakit blast desease atau busuk akar untuk tanaman kelapa sawit.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 17 Juni 2022: Hari Sempurna Sagitarius, Empati Libra Dibutuhkan, Scorpio Agresif!

"Fungisida sendiri merupakan pestisida yang secara spesifik membunuh atau menghambat cendawa atau jamu penyebab penyakit. Fungisida Nabati ini dibuat dari bahan alam sehingga aman untuk lingkungan," katanya, belum lama ini.

Agil berharap dengan penghargaan ini dapat memotivasi teman-teman mahasiswa semua, khususnya mahasiswa dari Unwahas untuk terus berkarya dan berprestasi walaupun sedang dalam kesibukan.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X