Dulang 44 Medali, UPGRIS Tembus Empat Besar Porsenasma

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:12 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati saat menyambut mahasiswa yang baru saja berlaga pada ajang Porsenasma ke-4, Rabu 15 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati saat menyambut mahasiswa yang baru saja berlaga pada ajang Porsenasma ke-4, Rabu 15 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menembus peringkat empat besar dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) ke-4 yang diselenggarakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Kontingen UPGRIS mampu mendulang total 44 medali, terdiri atas 6 emas, 15 perak, dan 23 perunggu.

Dari enam medali emas UPGRIS tersebut, tiga diantaranya diperoleh dari cabang olahraga renang.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati mengemukakan, pihaknya mengirimkan 151 atlet yang berlaga di 22 cabang olahraga dan seni tangkas yang berbeda.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 16 Juni 2022: Berawan Sepanjang Hari

Adapun pada ajang ini mempertandingkan sekitar 31 cabang olahraga dan melibatkan 50 lebih perguruan tinggi.

Porsenasma merupakan ajang olahraga yang diikuti seluruh perguruan tinggi se-Indonesia di bawah naungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Ini ajang olahraga antarperguruan tinggi PGRI. Maka yang dikedepankan adalah silaturahmi dan sportivitas. Sehingga tidak perlu ngotot mengoleksi banyak medali dengan mengorbankan sportivitas," kata Suci saat menyambut kontingen UPGRIS usai berlaga di ajang tersebut, Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 16 Juni 2022: Pilihan Sulit Virgo, Cancer Emosional, Leo Abaikan Cinta!

Rektor mengatakan, atas prestasinya di cabang olahraga renang ini, pihaknya berencana untuk menyiapkan fasilitas baru berupa kolam renang di kampus IV UPGRIS.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X