Wisuda Layanan Cepat Jadi Tren di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19

- Selasa, 15 Juni 2021 | 11:42 WIB
WISUDA:Siswa SMP PAB disambut guru dalam pelaksanaan wisuda layanan cepat di sekolah kawasan Palebon Pedurungan. (suaramerdeka.com/ Hari Santoso )
WISUDA:Siswa SMP PAB disambut guru dalam pelaksanaan wisuda layanan cepat di sekolah kawasan Palebon Pedurungan. (suaramerdeka.com/ Hari Santoso )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wisuda memakai model layanan cepat atau diistilahkan drive thru menjadi tren dilaksanakan di sekolah atau kampus pada masa pandemi Covid-19.

Salah satunya  yang melaksanakan kegiatan ini adalah SMP Islam Terpadu (IT) PAPB. Melalui prosesi yang bertemakan "PAPB berprestasi dan akhlak pasti berkualitas '' sebanyak 143 siswa kelas 9 dilepas sekolah di kawasan Panda Barat, Palebon, Pedurungan.

Pada prosesi itu siswa diantar orangtua dengan kendaraan, kemudian turun dan dicek suhu tubuhnya. Setelah itu dilanjutkan wisuda yakni pemindahan selempang samir kepala sekolah, berfoto, dan dipersilakan pulang.

Baca Juga: Jelang PTM Terbatas, KPAI Minta Pemda Jujur Data Kasus Covid-19

Kepala SMP PAPB  Drs Ramelan SH MH menegaskan meski pelaksanaan wisuda dengan cara layanan cepat  namun tetap berlangsung khidmat dan lancar.

''Hal ini tidak terlepas dari rahmat Allah yang memberi kesempatan berkumpul dalam kegiatan ini.  Lebih dari itu wisuda bagian tak terpisahkan untuk memberi kenangan yang indah bagi anak-anak kita,'' jelasnya.

Sekretaris Umum Yayasan Ir Sayuti menyebut, dalam kondisi pandemi ini  menjalankan program sekolah daring memang cukup berat. Hal itu bahkan sudah berlangsung satu setengah tahun.

Tapi bagaimanapun juga, lanjut dia, guru harus tetap bertanggungjawab. Proses pembelajaran butuh diberikan sebaik mungkin.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Guru Harus Dituntaskan Sebelum Pelaksanaan PTM

Terlebih di era sekarang semuanya dibantu dengan kemudahan teknologi.  Memanfaatkan gawai, maka segalanya bisa dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMP Muhammadiyah Plus Juara Mapsi Salatiga

Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB
X