Tim Abdimas HI FISIP Undip Gelar Pengabdian Wawasan Hijau di Tandang Rubbik School

- Selasa, 7 Juni 2022 | 11:24 WIB
Tim Abdimas Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip menggelar kegiatan pengabdian masyarakata di Tandang Rubbik School. (suaramerdeka.com / dok Undip)
Tim Abdimas Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip menggelar kegiatan pengabdian masyarakata di Tandang Rubbik School. (suaramerdeka.com / dok Undip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Abdimas Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berada di wilayah Tandang, Semarang.

Pengabdian tim Abdimas FISIP Undip ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengabdian Tim Abdimas FISIP Undip diketuai Ika Riswanti Putranti, PhD, serta beranggotakan Dr. Reni Windiani dan Muhammad Faizal Alfian, MA.

Kegiatan mengusung tema besar “Wawasan Hijau (Pembentukan Perilaku Lingkungan Hidup pada Remaja di Kelurahan Tandang, Tembalang, Semarang)”.

Baca Juga: HUT Pertama Relawan Teman Ganjar. Tuangkan Nilai Pancasila ke Kehidupan Bangsa

Bekerjasama dengan komunitas Rubbik School, pengabdian ini bertujuan untuk pengetahuan dan perilaku peduli lingkungan kepada anak dan remaja Tandang yang tergabung dalam komunitas Rubbik School.

Wawasan hijau merupakan gagasan mengenai peningkatan gagasan lingkungan kepada masyarakat.

Gagasan ini sangat penting sebagai sarana dalam pembentukan perilaku masyarakat yang cinta terhadap lingkungan dan mempunyai rasa memiliki kepada lingkungan.

Kemudian gagasan ini diterapkan dalam program pengabdian tim Undip yang ditargetkan pada anak-anak dan remaja.

Baca Juga: Prodi S-1 Teknik Biomedis Udinus Gandeng BRIN, Latih Mahasiswa Memahami Artikel Ilmiah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X